Monday, 9 December 2013

6 Seri Anime Digimon yang pernah tayang

Digimon merupakan singkatan dari Digital Monster. Merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang keberadaan sebuah dunia paralel dimana hidup berbagai makhluk digital di dalamnya. Dalam anime ini, beberapa anak manusia masuk dan memiliki partner seekor digimon yang dapat berevolusi menjadi bentuk-bentuk yang lain.
Anime Digimon ini sempat populer di Indonesia. Yup, jaman saya masih kecil dulu Digimon merupakan salah satu anime yang paling saya tunggu-tunggu tayangnya setiap hari Minggu di salah satu televisi nasional Indonesia. Namun tahukah anda, ada berapa seri sih anime digimon yang perah ada??? Berikut ini adalah 6 Anime Digimon yang pernah tayang hingga akhir tahun 2013 ini.

1. Digimon Adventure
Poster Digimon Adventure
Merupakan seri Anime Digimon pertama yang pernah ada. Berkisah tentang 7 anak manusia yang tersesat di dalam dunia digital. Di sana, masing-masing dari anak-anak tersebut mendapatkan partner digimon yang dapat berevolusi dan bertarung dengan digimon-digimon jahat.
Digimon Adventure merupakan seri Digimon pertama yang saya tonton waktu kecil dulu. Anime ini sudah ada sejak bulan Maret tahun 1999 di Jepang. Namun di Indonesia, saya lupa tayangnya mulai kapan hingga kapan. 
"Agumon berubah menjadi... Greymon!!!" kata-kata saat seekor digimon bernama Agumon berevolusi menjadi Greymon dalam Digimon Adventure ini selalu saya ingat sampai sekarang. ^_^

2. Digimon Adventure 02
Poster Digimon Adventure 02
Merupakan kelanjutan dari Digimon Adventure, tetapi dengan beberapa karakter anak manusia yang berbeda. Tokoh-tokoh baru muncul menggantikan tokoh-tokoh utama di seri sebelumnya yang dalam cerita tersebut sudah tumbuh dewasa. Anime ini tayang mulai 2 April 2000 di Jepang.
Terus terang saya tidak mengikuti anime ini secara utuh. Namun jika melihat seri pertamanya, saya rasa seri keduanya ini cukup greget. Apalagi dalam seri ini seekor digimon dapat berevolusi menjadi beberapa tingkatan dengan kekuatan yang tidak terduga.

3. Digimon Tamers
Poster Digimon Tamers
Berbeda dengan dua seri sebelumnya, di dalam Digimon Tamers, para digimon bisa muncul begitu saja di dunia manusia. Dan setting sepertinya lebih banyak di dunia manusia dibandingkan dengan dunia digimon.
Perbedaan lain yang ada dalam seri ini adalah, digunakannya kartu sebagai media perubahan dan media pengatur jenis kekuatan. Jadi, pergerakan digimon lebih banyak diatur oleh pemiliknya, tidak seperti 2 seri digimon berikutnya yang lebih banyak bergerak dengan keinginan.

4. Digimon Frontier
Poster Digimon Frontier
Dalam seri ini, digimon bukan lagi seekor peliharaan. Justru anak-anak yang menjadi tokoh utama dalam seri inilah yang dapat berubah wujud menjadi digimon. Yang unik adalah beberapa kekuatan digimon dapat bergabung dalam satu tubuh pengguna.

5. Digimon Savers
Poster Digimon Savers
Dalam seri ini, beberapa digimon dari seri sebelumnya, seperti Agumon (dari Digimon Adventure) kembali muncul. Bahkan Agumon menjadi tokoh utama, tetapi dengan pemilik yang baru. Setting lebih banyak di dunia nyata. Namun para pengendali digimon tidak lagi terbatas para anak-anak, tetapi para remaja dan dewasa. Selain itu, alur cerita juga terkesan lebih rumit dengan hadirnya organisasi-organisasi.

6. Digimon Xros Wars/Fusion
Poster Digimon Xros Wars
Digimon yang ini ceritanya semakin berbeda. Digimon dapat bergabung dengan digimon lain untuk menjadi lebih kuat. Terlihat mirip dengan konsep megazord-nya Power Rangers. Kemampuan bergabung tersebut terjadi karena digimon bersahabat dengan manusia. Agak aneh sih. ^_^

T-shirt anime digimon adventure, Wargreymon


Referensi : banyak sumber

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons