Wednesday 8 January 2014

10 Cosplayer Wanita Paling Populer di Dunia

Anime dan Manga begitu identik dengan Jepang. Namun, wajah-wajah karakter dalam anime yang kebanyakan bermata besar tidaklah identik dengan cewek Jepang. Bening dan bulet sih iya, tapi mata cewek Jepang kan sipit. Maka dari itu karakter-karakter anime Jepang terkadang justru lebih cocok jika di-cosplay-kan oleh cewek dari Juar Jepang. Sehingga beberapa Cosplayer cewek yang terkenal di dunia justru tidak berasal dari Jepang.

Nah berikut ini adalah 10 Cosplayer Wanita Paling Populer di Dunia, versi maciejcorvo.hubpages.com. Memang datanya bukanlah hasil dari survey resmi, dan poling yang sampai saati artikel ini ditulis masih terus berlanjut kemungkinan membuat data chart terus berubah. Namun seenggaknya inilah hasil poling tersebut hingga Minggu kedua Januari 2014 :

10. Alodia Gosiengfiao
Alodia Gosiengfiao the queen of cosplay
Cewek manis ini adalah salah satu artis paling cantik di Filipina yang sangat erat hubungannya dengan dunia cosplay, anime, dan video games. Dia adalah salah satu dari sekian banyak cewek yang sangat terkenal di dunia maya karena kemampuannya bermain video games. Sudah ratusan tokoh yang sudah dia cosplay-kan. Sehingga dia dijuluki sebagai "Queen of Cosplay". 

9. Arisa Mizuhara
Arisa Mizuhara, cosplayer cewek terkenal asal Jepang
Cosplayer asal Jepang ini memiliki bibir tipis dan mata yang lumayan besar, sehingga terlihat seperti karakter Anime yang hidup di dunia nyata. Tak hanya cantik saaat memerankan karakter cewek, Arisa juga tampak luwes memerankan karakter cowok. Selain populer sebagai cosplayer cewek, Arisa juga merupakan salah satu idola internet yang paling sukses di Jepang.

8. Yaya Han
Foto Yaya Han, Cosplayer wanita terkenal dari Amerika Serikat
Yaya han merupakan Cosplayer asal Amerika Serikat yang masih keturunan Asia. Di Amerika Serikat, Yaya terkenal sebagai cosplayer yang sangat aktif. Selain terkenal sebagai seorang cosplayer, Yaya han juga merupakan model baju-baju renang di berbagai majalah. Dia juga memiliki sebuah toko khusus yang menjual kostum dan aksesoris untuk keperluan Cosplay.

7. Jessica Nigri
Foto Jessica Nigri, Cosplayer terkenal asal Amerika Serikat
Dikenal pertama kali ketika mengenakan cosplay Pikachu versi seksi pada anime convention 2009, Cosplayer asal Amerika Serikat ini berkembang menjadi salah satu cosplayer ternama di dunia. Gadis cantik berambut pirang ini dikenal sebagai fans berat pokemon, dan sudah berkali-kali menjadi cosplayer karakter-karakter dalam Anime Pokemon, seperti Pikachu, Dragonair, Mewtwo, termasuk juga sebagai Ash Ketchum.

6. Kipi
Kipi, Cosplayer cewek terkenal asal Jepang
Kipi adalah saingan terberat Arisa Mizuhara dalam dunia Cosplayer Jepang. Salah satu kelebihan Kipi dibandingkan dengan Cosplayer lainnya adalah, Kipi sering membuat kostum cosplay nya sendiri untuk berbagai event dan sesi pemotretan.

5. Tasha
Tasha Cosplayer terkenal asal Korea
Cosplayer asal Korea ini menggebrak dunia Cosplay akhir-akhir ini. Dalam setiap penampilannya, Tasha terkesan begitu luwes dengan karakter yang di-cosplay-kannya. Banyak yang berpikir, jika Tasha tidak akan butuh waktu lama untuk disejajarkan dengan Arisa dan Kipi.

4. Saya
Saya, Cosplayer terkenal asal Jepang
Jika saja tidak meninggal dalam sebuah tragedi kecelakaan, mungkin Saya masih merupakan Cosplayer paling terkenal di Jepang. Sayangnya wajah cantik ini sekarang hanya tinggal foto untuk dikenang.

3. Vampy (Linda Le)
Vampy, salah satu cosplayer paling terkenal asal Amerika Serikat
Adalah Cosplayer Amerika Serikat yang berdarah Asia berikutnya. Vampy tidak setengah-setengah dalam dunia Cosplayer. Bahkan dia menyempatkan diri datang ke Jepang hanya untuk mendalami dunia Anime dan Cosplay, serta budaya Pop Jepang.

2. Mei Wai
Mei Wai, cosplayer wanita terkenal asal China
Ditengah dominasi Jepang dan Amerika Serikat dalam dunia cosplayer wanita, Mei Wai hadir sebagai Cosplayerasal China yang diakui oleh dunia internasional. Selain sebagai Cosplayer, Mei juga merupakan seorang model terkenal di China.
Peran yang sangat fenomenal yang pernah di-cosplay-kan oleh Mei Wai adalah karakter Tifa. begitu miripnya dengan karakter Tifa dalam Final Fantasi, kalian pasti akan mengalami kesulitan membedakan mana yang Cosplayer dan mana yang Karakter 3D.

1. Ashley Gosiengfiao
Ashley Gosiengfiao, Cosplayer terkenal asal Filipina
Gadis cantik ini adalah adik dari Alodia Gosiengfiao. Bersama dengan kakaknya Ashley menjadi salah satu cosplayer wanita paling terkenal di dunia yang berasal dari Filipina. Selain Cosplayer, Ashley juga merupakan fotografer, model, dan juga seorang gitaris. Mantap kan???

Referensi : maciejcorvo

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons