Monday 27 January 2014

5 Alasan Untuk Menonton Anime Kuroko No Basket

5 Alasan Untuk Menonton Anime Kuroko No Basket
Kuroko No Basket, sepertinya menjadi anime paling populer season ini. Terbukti dari penjualan Manga dan item-item Kuroko No Basket yang terus meningkat. Sebenarnya apa sih yang istimewa dari Kuroko No Basket? Bukankah anime ini "hanya" anime bertema olahraga???

Hmm, mari kita simak 5 Alasan Utama Kenapa banyak yang suka dengan Anime Kuroko No Basket yang kami sadur dari situs blog.rekuru.com.

1. Kalian akan suka dengan Anime ini meskipun kalian tidak terlalu suka dengan olahraga basket
Yang terbaik dari Anime ini bukanlah bagaimana mereka bermain basket, melainkan bagaimana mereka begitu menyukai basket. Renteten kisah dan alur yang cepat-lambat membuat kita seolah ikut masuk ke dalam Tim. Terbawa luapan semangat, keceriaan, dan kebersamaan sebuah Tim Basket.

2. Kualitas Artwork-nya bagus
Mungkin memang tidak sepenuhnya 3D, tapi pergerakan tiap karakter dapat ditampilkan dengan begitu mengesankan. Pergerakannya halus dan terlihat natural, meskipun beberapa gerakan yang ditampilkan di Anime terkesan mustahil dilakukan di dunia nyata.

3. Karakter-karakternya kuat
Saya pribadi sangat setuju dengan alasan ini. Dalam Kuroko No Basket tidak hanya tokoh protagonis yang terlihat begitu menonjol, melainkan banyak karakter lain yang juga memiliki daya tarik yang sangat kuat, terutama para anggota Generation Of Miracles yang harus "berseteru" dengan karakter utama, Kuroko Tetsuya. Ceritanya pun tidak melulu tentang orang bodoh yang ingin menjadi yang terkuat. Yang paling menarik bagi saya adalah, bagaimana si pengarang melihat dunia dari mata orang jenius, bukan dari orang biasa.

4. Tidak memiliki alur cerita cinta, tetapi banyak cewek menyukainya
Anime ini sangat ajaib. Tidak memiliki alur cerita cinta-cintaan, 95% karakternya adalah cowok, dan bercerita tentang olahraga, tetapi banyak sekali cewek yang menyukai anime ini. Kemungkinan besar penyebabnya adalah kakuatan para karakter dalam Kuroko No Basket yang begitu kuat. Lihat saja, sosok Akashi Seijuro, belum juga menunjukkan kemampuannya, dan hanya sesekali nongol di Anime, tetapi begitu banyak fans cewek yang mengidolakannya.

5. Banyak Pesan Moral
Biasanya pesan moral dalam Anime ditampilkan dari orang bodoh untuk orang jenius. Namun dalam Kuroko No Basket, semua mampu memberikan pesan moral yang masuk akal. Entah itu dari si bodoh ke si jenius, dari si jenius ke si bodoh, dari si jenius ke si jenius, atau dari si bodoh ke si bodoh. Tidak hanya soal pentingnya kerjasama tim, tetapi juga tentang prinsip hidup, dan sudut pandang manusia tentang hidup.

Kuroko No. 2
Sebagai tambahan, konon beberapa orang suka dengan Kuroko No Basket karena keberadaan No. 2 yang sangat kawaii. Seekor anak anjing alaskan malamute yang dipungut Kuroko dan menjadi salah satu "anggota" tim basket Seirin.

Referensi : Blog Rekuru

3 komentar:

Unknown said...

link download anime i'll ckbc sub indo apa yah,..

Unknown said...

setujuuu >.<

Unknown said...

kira2 season 4 sudah ada nggak...?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons