Saturday 4 January 2014

5 Kelemahan Perfect Copy milik Kise Ryota

Ryota Kise Wallpaper
Kise Ryota adalah salah satu dari Generation of Miracle yang memiliki kemampuan meniru pergerakan yang disebut "Perfect Copy". Kemampuan uniknya ini membuatnya mampu menirukan hampir semua kemampuan pemain basket yang lain, termasuk kemampuan khusus para anggota generation of Miracle.

Meskipun demikian hebatnya kemampuan Kise Ryota dengan Perfect Copy-nya, tetap saja pemain yang memiliki kepribadian sangat supel ini memiliki kelemahan. Dan berikut ini adalah kelemahan dari Perfect Copy milik Kise Ryota menurut pengamatan penulis :

1.  Perfect Copy milik Ryota Kise tidak mampu menirukan Misdirection-nya Kuroko.

Kemungkinan besar penyebabnya adalah kemampuan misdirection Kuroko bekerja bukan hanya berdasarkan kemampuan individual Kuroko, tetapi juga karena efek psikologis pengalihan perhatian yang terjadi karena keberadaan teman-teman satu tim-nya. Dengan kata lain, sehebat apapun Perfect Copy, tidak akan pernah bisa menirukan kemampuan kerjasama tim. Apalagi sampai menirukan Misdirection Overflow.

2. Perfect Copy hanya bisa digunakan selama 5 menit dalam setiap pertandingan

Tekanan kerja tubuh yang begitu kuat saat menggunakan perfect copy membuat Kise tidak bisa (atau bahkan mungkin 'tidak boleh') menggunakan Perfect Copy lebih dari 5 menit, karena hal tersebut dapat berdampak buruk pada kondisi tubuhnya. Padahal pertandingan basket itu 4 x 10 menit. Dengan kata lain, jika Kise sering nekad melakukan Perfect Copy hingga lebih dari 5 menit, bisa jadi membuat cedera fatal pada tubuhnya.

3. Perfect Copy Kise bisa meniru gerakan Aomine, tetapi tidak bisa meniru kekuatannya

Dalam pertandingan melawan Aomine, Kise menunjukkan kemampuan luar biasanya dalam menirukan setiap pergerakan Aomine. Namun dalam salah satu scene, pergerakan Kise yang menirukan gerakan Aomine bisa dipatahkan oleh Aomine karena kekuatan Kise tak sebanding dengan kekuatannya meskipun gerakannya sama.

4. Perfect Copy bukanlah kemampuan untuk mengalahkan kerjasama tim

Mungkin memang tak terhentikan dalam penyerangan, tetapi Perfect Copy akan mengalami kesulitan untuk menghadang laju pemain yang berpasangan, seperti Kagami-Kuroko atau Midorima-Takao. Alasannya sederhana, sehebat apapun pemain, tidak akan bisa mengawal pergerakan 2 orang pemain sekaligus yang bergerak bersamaan. Apalagi yang memiliki koneksi kuat seperti Midorima-Takao. Kecuali jika Kise bisa membangkitkan Emperor Eye-nya secara sempurna.

5. Takut dengan cacing tanah

Hmm, yang ini mungkin bukan sekedar titik lemah Perfect Copy, tetapi mungkin merupakan titik lemah Kise. Coba bayangkan jika saat bertanding ada suporter lawan yang membawa cacing dan menunjukkannya kepada Kise yang lagi bertanding!!! He... ^_^

Jika ada yang kurang relevan harap dikoreksi dengan berkomen yang baik dan benar di kolom komentar di bawah ini... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons