Tuesday 21 January 2014

6 Jenis Jutsu dalam Anime dan Manga Naruto

6 Jenis Jutsu dalam Anime dan Manga Naruto
Jutsu adalah sebutan bagi jurus atau kemampuan yang digunakan dalam pertarungan ninja dalam Anime dan Manga Naruto. Banyak sekali jurus yang digunakan oleh ninja dalam cerita Naruto, tetapi semua jurus-jurus itu dapat diklasifikasikan menjadi 6 jenis jutsu saja. Apa saja 6 Jutsu yang ada dalam Naruto??? Berikut ini datanya :

1. Ninjutsu
Merupakan kemampuan ninja untuk memanipulasi tenaga dalam yang disebut "chakra", untuk menjadi tenaga serang pada saat pertarungan. Ciri khas dari Ninjutsu adalah, menggunakan telapak tangan untuk membentuk simbol-simbol tertentu sebelum mengeluarkan jurus.  Hampir semua ninja mampu menggunakan Ninjutsu.

2. Genjutsu
Pada prinsipnya sama dengan Ninjutsu, hanya saja jika ninjutsu berefek langsung pada serangan fisik, Genjutsu lebih menyerang sisi mental atau menyerang panca indera lawan. Secara sederhananya, Genjutsu terlihat seperti ilusi ataupun hipnotis. Karakter yang paling sering menggunakan Genjutsu adalah Uchiha Itachi dengan menggunakan mata Sharingan miliknya.
3. Taijutsu
Taijutsu adalah seni beladiri pertarungan langsung. Tanpa membuat simbol terlebih dahulu ataupun manipulasi chakra, sebenarnya sudah bisa menggunakan Taijutsu. Hanya saja dengan menambahkan chakr dalam gerakannya, membuat Taijutsu lebih mematikan dari pada seni beladiri biasa. Karakter ninja yang kekuatan utamanya Taijutsu adalah Guru Gai dan Rock Lee.

4. Fuuinjutsu
Merupakan teknik penyegelan untuk menyegel sesuatu ke dalam suatu objek. Biasanya digunakan untuk menyegel suatu kekuatan yang dianggap berbahaya agar tidak membahayakan banyak orang. Klan yang paling mahir menggunakan teknik penyegelan ini adalah klan Uzumaki.

5. Senjutsu
Merupakan teknik ninja kelas atas yang digunakan oleh para sage (pertapa) yang menggabungkan kekuatan chakra dan energi alam. Karakter yang paling sering menggunakan Senjutsu adalah Uzumaki Naruto dan Guru Jiraiya.

6. Kekkei Genkai
Merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh klan tertentu berdasarkan garis keturunan. Misalnya Kimimaro dari klan Kaguya yang memiliki kemampuan memanipulasi tulang tubuhnya atau Klan Uchiha yang memiliki teknik mata Sharingan.

1 komentar:

A said...

hmmm, aku pernah denger kalo ada kinjutsu ...
Ilmu pedang mungkin ?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons