Tuesday 21 January 2014

Kemampuan Aomine Daiki (Kuroko No Basket)

Kemampuan Aomine Daiki
Sebagai mantan Ace dari Generation of Miracle atau Kiseki No Sedai, kemampuan Aomine Daiki dalam mencetak angka di lapangan basket tidak ada yang meragukannya lagi. Karakter yang satu ini memiliki beberapa kemampuan khusus yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain, kecuali Kise Ryota yang memiliki kemampuan Perfect Copy.

Menurut catatan dari kurokonobasuke.wikia.com. kemampuan yang dimiliki oleh Daiki Aomine adalah sebagai berikut :


Menurut penuturan Midorima, Aomine belajar basket di jalanan dengan jalan otodidak. Jadi, meskipun dia tidak memiliki dasar-dasar pergerakan dalam bermain basket, Aomine tidak akan melakukan kesalahan dalam dribel, shoot, ataupun pass. Dengan kata lain, kemampuan Aomine itu tidak terbatas, dan tidak terbaca. Dalam Manga dan Anime, dikisahkan bahwa hanya Kuroko dan Kise yang bisa memprediksi pergerakan Aomine, karena keduanya sudah sejak SMP bermain basket bersama Aomine.

Aomine dikenal sangat cepat dalam dribel. Dia bisa menambah ataupun mengurangi kecepatan pergerakannya dengan sangat cepat. Menurut Midorima, tidak ada yang dapat menandingi Aomine dalam hal kecepatan, bahkan salah satu anggota Generation of Miracle sekalipun. 

Selain cepat, Aomine juga sangat kuat. Dia dapat melakukan slam dunk meski pergerakannya sudah ditutup oleh pemain bertahan. Dengan segala kemampuannya tersebut, tidak mengherankan jika dia dijuluki sebagai "monster" dalam basket.

Karena sejak kecil bermain basket jalanan, Aomine memiliki banyak sekali gerakan-gerakan berbasis street ball yang tidak biasa digunakan dalam basket formal. Sehingga Aomine bisa mencetak angka dari berbagai posisi di lapangan, termasuk melempar bola dari belakang ring. Untuk menghadapi gaya bermain Aomine yang seperti ini, Kagami harus terbang ke Amerika dan belajar street ball kepada Alex.

Salah satu kemampuan tidak biasa yang dimiliki Aomine adalah "tembakan tak berbentuk", yaitu menembakkan bola ke dalam ring saat tubuhnya hampir terjatuh ke lantai. Dari arah manapun, dari posisi apapun, tembakan ini tetap akan tepat sasaran. Kecuali saat Kagami yang memiliki kemampuan lompatan diatas rata-rata mem-block-nya.

Dalam kondisi biasa, Aomine sudah memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Kemampuannya ini masih akan berlipat ganda ketika Aomine memasuki kondisi yang disebut "Zone", yaitu suatu kondisi dimana dia hanya fokus dalam permainan, sehingga dapat mengeluarkan 100% kemampuannya.

Saat Aomine di dalam "Zone", tidak ada pemain yang dapat menghentikannya kecuali pemain tersebut berada dalam Zone juga. Namun tidak semua pemain bisa memasuki Zone, hanya pemain terbaik dari yang terbaik yang dapat memasuki Zone. Menurut penuturan Aomine, seorang pemain harus benar-benar mencintai Basket agar bisa memasuki Zone.

Referensi : kurokonobasuke.wikia.com

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons