Thursday 27 February 2014

4 Shinobi yang memiliki mata Rinnegan (Naruto)

4 Shinobi yang memiliki mata Rinnegan (Naruto)
Dalam Anime dan Manga Naruto, Rinnegan adalah sebuah kekuatan mata terkuat. Hanya orang yang di dalam tubuhnya mengalir darah Uchiha dan Senju yang dapat membangkitkan kekuatan mata legendaris ini.

Uchiha Madara adalah orang pertama yang menyadari hal tersebut setelah tanpa sengaja membangkitkan Rinnegan karena menyuntikkan DNA Hashirama Senju ke dalam tubuhnya.

Selang waktu berjalan, ternyata tidak hanya Uchiha Madara yang berhasil memiliki mata Rinnegan. Ada beberapa shinobi lain yang juga sempat menggunakan kekuatan dari mata ini.

Siapa sajakah shinobi tersebut? Berikut ini adalah 4 Shinobi yang memiliki mata Rinnegan :

1. Rikudo Sannin
Dia adalah shinobi pertama yang memiliki mata rinnegan. Dia adalah anak dari Putri Kaguya yang memakan buah chakra dari pohon chakra, sehingga menjadi manusia pertama yang berhasil mengendalikan chakra. Tidak mengherankan jika Rikudo disebut-sebut sebagai leluhur para shinobi.

2. Madara Uchiha
Setelah Rikudo Sennin wafat dan membagi kekuatannya kepada kedua anaknya yang kemudian dikenal sebagai leluhur klan Senju dan Uchiha, kekuatan mata Rinnegan seolah hanya menjadi legenda.

Hingga akhirnya Uchiha Madara yang kalah dari Hashirama Senju menyuntikkan DNA Hashirama ke tubuhnya dan tanpa sengaja berhasil membangkitkan mata Rinnegan.

Ternyata untuk membangkitkan Rinnegan, dibutuhkan seseorang yang di dalam tubuhnya mengalir darah Uchiha dan Senju.

3. Nagato / Pain
Konon, Rinnegan yang dimiliki oleh Nagato sejak kecil adalah pemberian secara rahasia dari Madara Uchiha. Terdengar unik memang (atau terdengar agak dipaksakan), tetapi alur cerita Naruto menceritakan demikian.

4. Uchiha Obito
Mata Rinnegan yang dimiliki Obito adalah bola mata yang sama yang dimiliki oleh Nagato. Setelah Nagato mati di tangan Naruto, Obito mengambil mata rinnegan yang kiri Nagato untuk dipasang di matanya.

update Oktober 2014

5. Uchiha Sasuke
Kemunculan Kaguya Ootsuki sebagai inti dari semua kejahatan di dunia Shinobi membuat cerita Naruto dipaksa berbalik arah mengungkit masa lalu.

Hingga akhirnya salah satu mata Sasuke berubah menjadi Rinnegan. Tidak dijelaskan secara pasti apakah kebangkitan Rinnegan Sasuke karena pengaruh sel tubuh Juugo yang ditransplantasikan ke tubuh Sasuke saat hampir mati di tangan Madara, atau karena Traveler Chakra Rikudo Senin yang mewariskannya.

Yang jelas, Rinnegan milik Sasuke berbeda bentuknya dengan Rinnegan yang sebelumnya pernah ada.

Update 4 Februari 2015

6. Black Zetsu
Zetsu hitam sempat beberapa waktu memegang satu mata Rinnegan yang diambil dari Obito untuk dikembalikan kembali kepada Uchiha Madara, setelah sebelumnya dia memanfaatkan Rinnegan milik Obito untuk menghidupkan kembali Madara Uchiha.

Update Januari 2017

Mata Sasuke tidak dikategorikan sebagai Rinnegan. Melainkan jenis kekuatan mata baru yang disebut Rinne Sharingan.

4 komentar:

Unknown said...

Ralat gan,
Rinegan Obito dan Nagato sbenernya milik madara,
yang bisa bangkitkan rinnegan cuma Rikudou, Madara, sama Sasuke,
Cek manga gan.

Unknown said...

yup ,bener gan tujuan madara ngasih rinnegannya sama nagato agar nanti madara bisa di bangkitkan dengan rinei tensei yang hanya bisa dilakukan oleh pengguna rinnegan

Brantas Willy Saputra said...

uchiha obito dan zetsu hitam...ngarang...

Unknown said...

kumaha sia we lah
nu puguh mah kumaha nu ngieun film na

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons