Saturday 8 March 2014

Anime-Anime Bergenre Olahraga Yang Akan Tayang Musim Semi 2014 (Anime Spring 2014)

Anime bergenre olahraga saat ini memang kalah jauh ketenarannya dibandingkan dengan anime bergenre action, komedi, atau romance. Namun itu bukan berarti jika Anime dengan genre semacam ini peminatnya sedikit. Buktinya tahun 2013 lalu, seolah menjadi tahunnya Kuroko No Basket.

Melihat kenyataan tersebut, sepertinya anime dengan genre olahraga memang patut untuk diperhitungkan diindustri per-anime-an. Sehingga tidak mengherankan jika di season depan (Anime Spring 2014) ada beberapa anime bergenre olahraga yang akan tayang ditengah menjamurnya anime bergenre action. Apa saja anime bertema olahraga yang akan tayang dimusim semi tahun 2014 ini? Berikut datanya :

1. Haikyuu!!
Anime-Anime Bergenre Olahraga Yang Akan Tayang Musim Semi 2014 (Anime Spring 2014)
Sudah lumayan banyak anime olahraga yang mengambil tema sepak bola dan basket. Namun baru kali ini saya mendengar akan ada anime olahraga yang mengambil tema Voli. Meskipun demikian, anime yang diangkat dari Manga yang berjudul sama -Haikyuu!!- ini kabarnya sudah memiliki cukup banyak penggemar di Jepang.

Bercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Shouyou Hinata dan teman-temannya yang berjuang keras untuk dapat mengalahkan tim voli unggulan dari SMA Tobio Kageyama. Salah satu motivasi terkuat Hinata untuk mengalahkan tim dari SMA tersebut adalah karena sewaktu SMP timnya dikalahkan oleh tim SMP Kageyama dengan sangat menyakitkan. Kekalahan tersebut membuat Hinata dan teman-temannya gugur dipertandingan pertama dengan kekalahan telak dan pertandingan tersebut menjadi pertandingan terakhir mereka di SMP.

Meskipun olahraga Voli tidak begitu populer di dunia, tetapi besar harapan saya bahwa Haikyuu!! akan mampu menjadi tontonan yang sangat menarik di season mendatang. Salah satu yang membuat saya begitu antusias menanti anime ini adalah, karena selalu ada api semangat jiwa muda yang dikobarkan oleh anime bergenre olahraga.

2. Baby Steps
Anime-Anime Bergenre Olahraga Yang Akan Tayang Musim Semi 2014
Anime olahraga yang satu ini mengambil tema Tenis Lapangan. Dikisahkan bahwa seorang anak SMA kelas 1 yang sangat cerdas yang bernama Maruo Eiichirō mulai bosan dengan sekolahnya. Sehingga dia pun mencoba mencari sesuatu yang baru. Suatu hari dia merasa tertarik untuk masuk klub Tenis, padahal dia sama sekali tidak berpengalaman dan memiliki kondisi tubuh yang bisa dibilang lemah.
Namun dengan menggunakan kecerdasannya serta semangat untuk terus berlatih, Maruo terus mencoba mengembangkan metode-metode baru yang cocok dengan kondisi fisiknya. Maruo pun mulai mengumpulkan data-data tentang lawan-lawannya. Mulai dari kebiasaan hingga pergerakannya saat di lapangan. Alhasil Maruo sedikit demi sedikit mampu memprediksi pergerakan lawan dengan cukup akurat.

Referensi : crunchyroll.com dan wikipedia

1 komentar:

Unknown said...

Niha ada filemnya tentang Haikyuu!!

http://anim-jutsu.blogspot.com/2014/05/haikyuu-2014-sub-indo.html

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons