Wednesday 19 March 2014

Penjualan Sepeda di Jepang naik 2x lipat berkat Anime Yowamushi Pedal

Penjualan Sepeda di Jepang naik 2x lipat berkat Anime Yowamushi Pedal
Tidak bisa dipungkiri jika Anime memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap para pecintanya. Teman-teman saya saja yang dari awal ogah-ogahan main basket, karena sering nonton Kuroko No Basket, tiba-tiba jadi sering mengajak bermain basket.

Nah begitu juga yang terjadi dengan pecinta anime di Jepang. Sejak ditayangkannya anime Yowamushi Pedal di musim dingin ini, penjualan sepeda di sana meningkat pesat hingga 2x lipat. Padahal seperti yang kita tahu, orang Jepang memang dari awal sudah dikenal gemar bersepeda.

Menurut laporan yang kami dapat dari animenewsnetwork, kebanyakan pembeli sepeda tersebut adalah kaum wanita dengan usia sekitar 20-30 tahun. Tidak hanya pesepeda yang baru tetapi pesepeda lama pun banyak yang membeli sepeda baru sejak Yowamushi Pedal tayang.

Jenis sepeda yang menarik minat banyak kaum hawa ini kebanyakan adalah jenis-jenis sepeda yang dipakai di Yowamushi Pedal, seperti Pinarello yang dipakai oleh Naruko Shoukichi. Yang lebih unik lagi adalah, distributor resmi Ridley bicycles di Jepang yang bernama JP Sports Groups, menggunaka karakter Toudou Jinpachi dengan sepeda Ridley-nya dalam katalog dan website resmi mereka.

Rata-rata harga sepeda yang meningkat pesat penjualannya adalah yang berkisar seratus ribu Yen. Namun beberapa sepeda dengan harga super mahal pun ikut mengalami peningkatan penjualan.  Keren yak??? Semakin maju suatu negara memang semakin banyak pesepedanya, Right?! ^_^

Referensi : anime news network

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons