Sunday 2 March 2014

Resensi Anime Pilihan : Katekyo Hitman Reborn

Resensi Anime Pilihan : Katekyo Hitman Reborn
Ada anime bagus nih, yang pasti sayang banget untuk dilewatkan. Mungkin ada beberapa pembaca yang sudah menonton Anime ini sampai tamat. Namun mungkin masih banyak juga yang nonton Animenya cuma Naruto dan One Piece saja. So, kita coba kasih rekomendasi Anime yang nggak kalah seru dengan One Piece ataupun Naruto. Judulnya adalah Katekyo Hitman Reborn!

Anime ini bercerita tentang seorang anak sekolah biasa yang bernama Tsuna Sawada yang ternyata adalah penerus kerajaan Mafia bernama Vongola yang ke-10. Tentu saja bukan hal yang mudah bagi seorang anak biasa untuk tiba-tiba menjadi bos besar mafia. Maka dari itu datanglah seorang "anak kecil" yang bernama Reborn untuk mempersiapkan Tsuna untuk menjadi bos mafia Vongola Family.

Reborn ini sebenarnya bukanlah anak kecil, melainkan bos mafia Vongola yang ke-9 yang menjadi kecil karena melakukan sesuatu pada tubuhnya. Meski pun tubuhnya menyusut menjadi seperti balita, tetapi kemampuan dan 'kesadisannya' tidak berbeda dengan saat bertubuh dewasa.

Dengan menggunakan berbagai "peluru semangat", Reborn selalu membantu Tsuna untuk dapat mengalahkan musuh-musuhnya dan menunjukkan kalau dirinya pantas menjadi bos mafia Vongola yang ke-10. Kisah perjalanan Tsuna menjadi Bos Mafia ini pun dimulai.

Mendengar istilah "mafia", pasti kalian akan berpikir kalau anime ini akan bercerita tentang hal-hal yang berbau kekerasan. Tidak sepenuhnya salah sih, tapi juga tidak benar sama sekali, karena dari awal episode pertama saya menonton anime ini, saya justru langsung terpingkal-pingkal melihat tingkah Reborn yang seenaknya saja.

Mungkin judulnya memang Katekyo Hitman (pelatih pribadi seorang pembunuh), tetapi anime ini tidak sesadis yang tampak dari judulnya. Anime ini justru sangat kocak. Reborn sebagai pelatih pribadi Tsuna sering tiba-tiba muncul dari ruang rahasia di sisi manapun di sekolahan Tsuna dengan tingkah sok polosnya. Sementara musuh-musuh yang datang menghampiri Tsuna memiliki kemampuan yang unik dan "nggak banget".

Bagi yang ingin menonton anime yang bikin ngakak terpingkal-pingkal tapi terkesan natural, Katekyo Hitman Reborn benar-benar sangat saya rekomendasikan. Saya sakin kalian akan langsung terpingkal-pingkal meski baru menonton episode pertamanya saja. ^_^

2 komentar:

zexion said...
This comment has been removed by the author.
zexion said...

eborn bukan pemimpin vangola ke 9, tapi seorang hitman yang mengecil karena efek kutukan arcobaleno dan dia diutus oleh vongola ke 9 untuk melatih tsuna.. coba deh koreksi kata2nya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons