Thursday 3 April 2014

7 Anime Action Komedi yang sayang sekali jika dilewatkan

Anime yang bergenre action memang terdengar sangat cowok banget. Selain karena adrenalinnya, juga karena petualangannya. Namun sebenarnya tidka hanya itu saja yang membuat anime action begitu membekas di hati. 

Kebanyakan anime action selalu diselingi dengan scene-scene komedi yang gokil abis. Meski tidak banyak anime action yang terbilang "berlabel" komedi juga, tetapi ada beberapa anime action yang memiliki porsi komedi yang sangat banyak, sehingga sering disebut "anime action komedi".

Nah, berikut ini adalah daftar 7 Anime Action Komedi terbaik versi otaku indonesia yang sayang sekali jika dilewatkan.

1. REBORN! (Katekyo Hitman REBORN!)
Wallpaper Katekyo Hitman REBORN!
Berkisah tentang seorang anak SMA bernama Tsuna Sawada yang tiba-tiba kedatangan seorang tamu misterius yang memberi tahu bahwa dirinya adalah penerus ke-10 dari kerajaan Mafia Italia,Vongola Family. Tamu misterius tersebut bernama REBORN, yang ternyata adalah pemimpin Vongola Family ke-9 yang merubah wujudnya menjadi anak kecil dan mendatangi Tsuna untuk menjadi guru private Tsuna agar bisa menjadi penerusnya.
Tingkah reborn yang suka seenaknya saja dalam melatih Tsuna untuk dapat menjadi pemimpin mafia yang hebat akan membuat kalian terpingkal-pingkal mulai dari episode pertama hingga episode terakhir.

2. Beelzebub
Wallpaper Beelzebub
Ini adalah petualangan seorang bayi raja iblis bernama Beelzebub yang diasuh oleh seorang anak SMA yang bernama Tatsumi Oga. Oga yang merupakan anak bermasalah di SMA nya sepertinya begitu menarik bagi Beelzebub, sehingga dia tidak mau lepas dari Oga.
Kisah ini diawali dengan Oga yang menemukan seorang bayi (beelzebub) yang keluar dari mayat seorang prajurit yang terbelah di sungai. Awal yang sangat nonsense bukan??? Cerita selanjutnya pun tidak kalah nonsense dengan awal mulanya. Jadi bersiaplah untuk terpingkal-pingkal selama mengikuti serial animasi yang satu ini.

3. One Piece
Wallpaper One Piece
Anime ini sebenarnya lebih berfokus kepada petualangan. Namun Monkey D. Luffy yang merupakan karakter utama dari anime ini memiliki kepribadian yang sangat unik dan bodoh. Sehingga secara situasional, banyak sekali scene-scene menggelikan yang terjadi diantara Luffy dan kru-kru nya. Lebih parahnya lagi, kru-kru yang direkrut Luffy juga memiliki karakter-karakter yang unik dan konyol, yang membuat Anime ini selalu menarik dan menyenangkan untuk diikuti.

4. Gintama
Wallpaper Gintama
Anime ini lebih terfokus pada sisi komedi daripada sisi action-nya, karena memang merupakan anime parodi. Kebanyakan komedi yang terjadi di anime ini bersifat verbal dan plesetan dari anime lain, sehingga bagi yang kurang begitu menyukai anime akan mengalami sedikit kesulitan mencerna "kelucuannya". Namun bagi kebanyakan otaku, Gintama merupakan anime yang sangat menyenangkan.

5. The Devil is a part timer
Wallpaper The Devil is a part timer
Anime yang satu ini memiliki kandungan kelucuan yang "tidak disengaja". Kenapa bisa begitu? Ya karena sejauh saya menontonnya, kelucuan dari anime ini terletak pada perdebatan yang 'aneh' dan 'tidak penting' meski sebenarnya penting bagi alur cerita anime tersebut. Bingung kan??? Haha...
Berkisah tentang seorang raja iblis yang kehilangan kekuatannya di bumi dan menjadi pekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji untuk dapat menguasai bumi. Namun setelah lama di bumi, bukannya semakin berambisi menguasai bumi malah semakin mencintai bumi dan manusianya.

6. The Law of Ueki
Wallpaper The Law of Ueki
Ueki memiliki kemampuan bertarung yang "bukan untuk bertarung" tetapi mampu digunakan dengan baik untuk bertarung. Kemampuannya adalah mengubah sampah menjadi tumbuhan. Aneh memang, tetapi karena aneh inilah, Ueki mampu menyajikan kelucuan-kelucuan yang nonsene dalam adegan pertarungan.

7. Toriko
Wallpaper Toriko
Mungkin anime yang satu ini bisa dimiripkan dengan One Piece. Berisi petualangan, pertarungan, dan tindakan konyol yang bodoh. Tokoh utama yang kuat, bodoh, dan suka makan pun sepertinya tidak jauh berbeda dengan Luffy.

7 komentar:

Unknown said...

kok gintama ke-4 hausnya pertama

Unknown said...

kok... EYESHIELD 21 gk masuk list sih

alan said...

gintama kok gak ada?
lanazalia.blogspot.com

dita said...

tsuna dkk itu smp :|

Bang Do said...

one piece nomor 1
otaku-sejati.blogspot.com

Unknown said...

maou sama mang koplak abis dah raja setan kok miskin
sukses ya mimin
mampir juga ke blog ane
https://indonimeh.blogspot.co.id/

Unknown said...

maou sama mang koplak abis dah raja setan kok miskin
sukses ya mimin
mampir juga ke blog ane
https://indonimeh.blogspot.co.id/

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons