Monday 14 April 2014

Kotak makanan berbentuk Poke Ball yang lucu dan keren untuk dibawa sekolah

Kotak makanan berbentuk Poke Ball yang lucu dan keren untuk dibawa sekolah
Membawa bekal makan siang merupakan salah satu budaya Jepang yang sepertinya sangat patut kita tiru. Selain karena masakan ibu atau istri lebih sehat dan enak, membawa bekal makan siang juga membuat pengeluaran jadi lebih hemat.

Di Jepang tidak hanya anak sekolah yang membawa bekal makan siang lho. Bahkan bapak-bapak pekerja kantoran pun tidak malu membawa bekal yang disiapin istrinya. Uniknya, saat makan siang tiba biasanya akan saling melihat bekal teman masing-masing. Sehingga para ibu/istri akan membuat bekal dengan tatanan yang semenarik mungkin.

Tidak hanya isinya saja yang dibuat menarik, kotak makanannya pun sangat variatif. Baru-baru ini ada sebuah kotak makanan dengan design sangat unik menyerupai Poke ball. Design kotak makanan atau di Jepang disebut "Bento", yang sangat lucu untuk dibawa anak SD atau SMP pergi ke sekolah.

Tidak sepenuhnya bulat seperti bola pokemon sih. Bagian bawahnya dibuat datar agar dapat stabil saat ditaruh di meja. Dan untuk memudahkan dalam membawanya, dalam 1 set bento poke ball juga dilengkapi dengan tas kain.

Harga 1 set Bento ini adalah 3.500 Yen atau sekitar 3,5 juta rupiah. Jika ingin ditambahi dengan sumpit lucu bertema pokemon juga, maka cukup menambahkan dana sebesar 1.000 Yen atau sekitar 1 juta rupiah. Murah kan??? Haha, sok banget bilang murah. ^_^
Satu set bento poke ball

sumpit lucu bertema pokemon
 
Referensi : Japanese station

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons