Wednesday 9 April 2014

Manga Shingeki No Kyojin Volume 13 memecahkan rekor cetak terbanyak

Manga Shingeki No Kyojin Volume 13 memecahkan rekor cetak terbanyak
Rekor baru dicetak oleh Manga Shingeki No Kyojin Volume 13. Manga ini berhasil memecahkan rekor manga dengan cetakan pertama terbanyak dari penerbit Kodansha. Manga ini dicetak sebanyak 2,75 juta copy pada cetakan pertamanya beberapa waktu yang lalu.

Manga SNK Volume 13 ini berhasil memecahkan rekor cetakan terbanyak oleh penerbit Kodansha yang sebelumnya dipegang oleh Manga Be-Bop High School Volume 8 yang diterbitkan tahun 1987 dengan cetakan pertama sebanyak 2,27 juta copy.

Sebagai catatan, Manga SNK volume pertama hanya dicetak sebanyak 40.000 copy pada cetakan pertamanya. Dengan demikian jumlah cetakan pertama pada volume 13 ini adalah 68,75 kali lebih banyak dibandingkan dengan cetakan pertama Volume 1 Shingeki No Kyojin yaang diterbitkan pertama kali pada bulan Maret 2010 lalu. Sungguh sukses yang sangat luar biasa yang diraih hanya dalam waktu 4 tahun bukan???

Sebagai tambahan, Manga SNK Volume 13 memang memecahkan rekor cetakan pertama terbanyak di penerbit Kodansha dengan dicetak sebanyak 2,7 juta copy. Namun Manga yang memegang rekor sebagai cetakan pertama terbanyak sepanjang masa masih tetap dipegang oleh Manga One Piece VOLUME 73 dengan dicetak sebanyak 4 juta pada cetakan pertamanya. Akankah SNK kelak bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh manga karya Eichiro Oda tersebut??? Kita lihat saja perkembangannya nanti!!!

Referensi : Crunchyroll

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons