Tuesday 15 April 2014

Resensi Anime Pilihan : Haikyuu!!

Resensi Anime Pilihan : Haikyuu!!
Anime season Spring sudah mulai ditayangkan. Banyak sekali anime baru yang bermunculan, tentu membuat kalian bingung anime mana yang akan ditonton. Mencoba menonton episode pertama setiap anime tentu sedikit bikin capek. Kecuali jika kalian benar-benar seorang maniak anime. ^_^

Maka dari itu, kali ini otaku indonesia akan memberikan sebuah resensi anime pilihan season spring 2014 yang bisa jadi panduan kalian dalam memilih anime yang akan kalian ikuti serialnya. Kali ini kami akan membahas tentang satu anime bergenre olahraga yang berjudul "Haikyuu!!". Anime dengan genre yang dikenal selalu berhasil membuat semangat jiwa muda menggelora untuk menggapai impiannya.

Haikyuu!! merupakan satu anime bergenre olahraga, vollyball-red, yang diangkat dari manga dengan judul yang sama. Manga Haikyuu!! sendiri baru mulai diterbitkan pada bulan Februari 2012 lalu, dan saat ini sudah terjual lebih dari 2 juta copy. 

Haikyuu!! berkisah tentang seorang anak bernama Shōyō Hinata yang tiba-tiba menjadi sangat menyukai olahraga volly setelah melihat pertandingan bola volly di TV. Hinata yang bersekolah di SMP yang tidak memiliki klub volly pria pun berjuang mengajak teman-temannya untuk bergabung dalam klub Volly yang akan dibentuknya.

Hingga akhirnya terkumpul lah 6 orang sehingga bisa ikut bertanding dalam sebuah turnamen antar sekolah saat mereka kelas 3 SMP. Namun naas, klub volly SMP yang baru terbentuk ini harus berhadapan dengan klub juara pada pertandingan pertamanya. Pertandingan berjalan sangat tidak seimbang. Hinata dan timnya pun kalah telak.

Namun dalam pertandingan tersebut, setter tim lawan yang dikenal dengan sebutan "King of the Court" yang bernama Tobio Kageyama, secara terus terang mengakui kemampuan Hinata yang diluar dugaan. Bahkan dia sempat mengatakan "Kemana saja kau selama dua tahun ini???", karena selama bertanding di tingkat SMP, dia baru menemukan pemain seperti Hinata saat sudah berada di kelas 3.

Hinata yang kalah telak mengatakan bahwa dia akan masuk ke SMA yang memiliki tim volly yang kuat dan akan mengalahkan Kageyama saat SMA nanti. Hinata pun akhirnya memilih masuk ke SMA Karasuno, salah satu SMA dengan tim bola volly yang dikenal kuat, meski bukan yang terkuat.

Pada hari pendaftaraan klub, Hinata tidak bisa menahan diri untuk segera melihat ruang tempat latihan. Saat masuk ruang latihan, Hinata sangat terkejut melihat Kageyama berada di dalam ruangan tersebut sendirian. Ternyata Kageyama juga mendaftar di SMA Karasuno.

Segera setelah bertemu, mereka pun beradu mulut. Bagaimana mungkin Hinata bisa menepati janji mengalahkan Kageyama kalau mereka berada dalam 1 tim??? Ketidakakuran mereka ini pun membuat senior menjadi pusing. Sang kapten pun menolak mereka berdua.

Keduanya "diusir" dari ruang latihan, dan hanya boleh bergabung dalam tim jika keduanya sudah bisa bekerjasama. Namun sebenarnya sang kapten mempunyai maksud lain dari tindakan "kejamnya" tersebut. Dia yakin kalau pasangan Hinata dan Kageyama adalah masa depan bagi SMA Karasuno untuk merajai turnamen volly tingkat SMA di Jepang. Karena ternyata para senior tersebut sudah mlihat pertandingan mereka berdua saat di turnamen tingkat SMP, dan mengakui bakat luar biasa yang dimiliki oleh kedua anak kelas satu tersebut.

Akankah Hinata dan Kageyama bisa dengan cepat bekerjasama sebagai pasangan setter dan spike terkuat yang akan membawa tim Volly putra SMA Karasuno menjadi tim terkuat di Jepang seperti harapan para senior???

4 komentar:

Kaka_eL24 said...

iih.. paling suka anime gendre sport
cuma kadang ya episodenya iitu bikin senep downloadnya. hahaha
ini berapa episode ya?
dari 10 bintang berapa dikasih buat anime ini?
referensi bagus nih

Kaka_eL24 said...

iih.. paling suka anime gendre sport
cuma kadang ya episodenya iitu bikin senep downloadnya. hahaha
ini berapa episode ya?
dari 10 bintang berapa dikasih buat anime ini?
referensi bagus nih

Unknown said...

emang, anime yang satu ini paling ngobatin banget khususnya pecinta anime sport. Kak, tanggal rilis Anime Haikyuu Season 4 kapan ya? Kalau kakak berminat, silahkan join dengan kami sebagai penulis anime. Thanks :)

Unknown said...

S1 = 25 eps
S2 = 25 eps
S3 = 25 eps
1-10 = 9

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons