Monday 19 May 2014

7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta (ONE PIECE)

Tidak bisa dipungkiri, dalam setiap Arc di anime ONE PIECE, hampir selalu ada kemiripan. Hanya saja dibalut dengan sesuatu yang lebih greget. Dan yang banyak menjadi sorotan saat ini adalah kemiripan antara Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta
Benarkah kedua Arc tersebut memiliki banyak kemiripan??? Dan benarkah setidaknya ada 7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta yang jelas ada??? Selama beberapa menit kedepan, Otaku Indonesia akan mengupas secara lebih tajam, lugas, dan padat, sehingga hal-hal yang dianggap tabu menjadi layak untuk diperbincangkan.

1. Berhadapan dengan salah satu Shichibukai
Poster Wanted Crocodile dan Doflamingo
Baik di Alabasta ataupun Dressrosa, kru SHP harus berhadapan dengan salah satu Shichibukai. Jika di Alabasta, Luffy dkk harus berhadapan dengan Crocodile, di Dressrosa mereka harus berhadapan dengan Doflamingo.

2. Bertemu dengan kakak Luffy untuk pertama kalinya
Wallpaper Luffy-Sabo-Ace setelah dewasa
Jika di Alabasta Luffy bertemu dengan Ace untuk pertama kalinya setelah dia menjadi bajak laut, di Dressrosa dia bertemu dengan Sabo untuk pertama kalinya juga setelah dewasa.

3. Berhadapan dengan kelompok Mafia berbahaya 
Di Alabasta, kelompok Mafia yang menguasai negeri tersebut adalah Baroque Work yang dipimpin oleh Crocodile. Sementara di Dressrosa dipimpin oleh Doflamingo Family. Dan kelompok SHP harus berhadapan dengan kelompok tersebut.

4. Rakyat dibuat membenci raja
Langkah awal yang dilakukan Crocodile untuk menguasai Alabasta adalah dengan membuat rakyat membenci raja, lalu seolah datang sebagai pahlawan. Begitu juga yang dilakukan Doflamingo saat pertama kali merebut Dressrosa.

5. Raja ditawan
raja Alabasta dan Raja Dressrosa
Pada akhirnya raja Riku yang sekarat ditawan oleh Doflamingo di kerajaannya sendiri. Raja Alabasta pun ditawan oleh Crocodile di kerajaannya sendiri di akhir-akhir episode.

6. Putri Kerajaan bekerjasama dengan SHP
putri Vivi (Alabasta) dan Viola (Dressrosa)
Jika di Alabasta, putri Vivi bekerjasama dengan kru SHP dalam melawan Crocodile, di Dressrosa putri Viola dan putri Rebecca bekerjasama melawan Doflamingo.

7. Penyelundupan bahan ilegal
rain powder dan devil fruit (ONE PIECE)
Di Alabasta ada bahan ilegal yang diproduksi dan diselundupkan yaitu "serbuk hujan". Sementara di Dressrosa, bahan ilegal yang diproduksi dan diselundupkan adalah "buah setan".

Yosh!!! Itu saja yak 7 Persamaan Arc Dresrosa dengan Arc Alabasta kali ini!!! Akankah SHP mendapatkan kru baru (kemungkinan besar Caesar Clown) setelah Arc Dressrosa selesai, seperti pada saat Arc Alabasta, Luffy secara mengejutkan mengajak Nico Robin bergabung???

1 komentar:

Unknown said...

ah masak sish caesar clown. bukan nya terlalu serem itu orang.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons