Tuesday 17 June 2014

7 istilah berbeda untuk menyebut tenaga dalam di anime

Dalam ilmu beladiri dikenal sebuah istilah yang disebut tenaga dalam. Yaitu sebuah tenaga yang melampaui apa yang normal kita lihat. Nah, dalam beberapa anime, terutama anime pertarungan, konsep tenaga dalam ini juga digunakan loh!!! Hanya saja istilahnya berbeda-beda. Berikut ini 7 istilah berbeda untuk menyebut tenaga dalam di anime yang berhasil Otaku Indonesia kumpulkan dengan susah payah.

1. Ki atau Chi (Dragon Ball)
energi Ki milik Son Gohan Super Saiyan
Merupakan penyebutan tenaga dalam di anime Dragon Ball series. Biasanya aliran Ki yang besar ditunjukkan dengan pancaran warna kuning dan petir yang menyelimuti tubuh si pengguna. 

2. Chakra (Naruto)
Chakra (Naruto)
Setiap shinobi di dalam anime Naruto digambarkan memiliki sebuah aliran tenaga dalam di dalam tubuhnya yang disebut dengan Chakra yang mampu diubah dalam berbagai bentuk jutsu, entah itu Genjutsu, Taijutsu, atau Ninjutsu.

3. Reiatsu (Bleach)
Reiatsu (Bleach)
Dalam anime Bleach digambarkan bahwa setiap Shinigami memiliki sebuah aliran tenaga yang disebut dengan Reiatsu yang membuat kemampuan bertarung mereka semakin meningkat.

4. Cosmo (Saint Seiya)
Cosmo (Saint Seiya)
Saat para saint bertarung, akan keluar semacam aura yang terpancar dari tubuhnya yang disebut Cosmo, yaitu sesuatu yang mengindikasikan seberapa besar kekuatan bertarung para saint.

5. Nen (Hunter x Hunter)
Nen (Hunter x Hunter)
Nen adalah penyebutan tenaga dalam di anime Hunter x Hunter. Semakin besar Nen yang dimiliki maka semakin besar kekuatannya. Nen ini juga dapat dimanipulasi dalam berbagai bentuk serangan fisik dengan berbagai elemen yang berbeda, seperti Kilua dengan petirnya.

6. Materia (Final Fantasy VII)
Materia (Final Fantasy VII)
Merupakan sebutan untuk sumber dari segala bentuk kekuatan yang digunakan oleh para petarung di dunia Final Fantasy VII.

7. Kei (Chrome Shelled Regios)
Kei (Chrome Shelled Regios)
Pada intinya, ini juga adalah sebuah bentuk tenaga dalam yang digunakan untuk bertarung dan dapat diubah dalam bentuk serangan fisik yang berbeda-beda.

Wokey, cukup yak tentang 7 istilah berbeda untuk menyebut tenaga dalam di anime!?!!? See You Next Time!!!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons