Thursday 26 June 2014

7 Manga terlaris sepanjang masa

Salah satu cara untuk melihat popularitas dari sebuah manga adalah dengan melihat angka penjualannya. Mengingat sebagian besar manga telah dijual di seluruh dunia, jangan heran jika angka penjualan mereka sangatlah fantastis, mencapai ratusan juga copy. Dan inilah 7 Manga terlaris sepanjang masa yang dinilai berdasarkan jumlah penjualannya secara keseluruhan yang datanya kami dapat dari wikipedia.org.

1. One Piece (345 juta copy)
One Piece (345 juta copy)
Manga karya Eichiro Oda ini sudah terjual hingga 345 juta copy hingga pertengahan tahun 2014 ini. Angka tersebut akan terus meningkat karena sampai saat artikel ini ditulis, manga tersebut baru sampai pada volume 74, sementara alur ceritanya belum terlihat tanda-tanda mau tamat. Oda sendiri kabarnya sudah mengkonfirmasi bahwa manga yang mulai terbit tahun 1997 ini baru akan tamat sekitar 10 tahunan lagi. Wow!!!

2. Dragon Ball series (230 juta copy)
manga dragon ball volume pertama
Manga karya Akira Toriyama ini sempat menduduki peringkat pertama Manga terlaris sepanjang masa sebelum digeser oleh One Piece beberapa tahun yang lalu. Hal terebut tidak mengherankan mengingat Manga Dragon Ball sudah tamat pada volume 42. Hingga saat ini (Juni 2014), Manga yang terbit dari tahun 1984–1995 ini sudah mencapai angka penjualan sebanyak 230 juta copy.

3. Golgo 13 (200 juta copy)
Manga Golgo 13 Volume pertama
Manga karya Takao Saito ini mungkin sangat tidak familiar di telinga kita. Namun manga yang mulai terbit dari tahun 1969 hingga sekarang ini sudah menelurkan sebanyak 171 volume dengan total penjualan mencapai 200 juta copy. Dan akan terus meningkat mengingat sampai saat ini manganya masih berlanjut.

4. Black Jack ( 176 juta copy)
Manga Black Jack Volume Pertama
Manga karya Osamu Tezuka ini terbilang sangat fantastis. Meski hanya terbit dalam 17 Volume dari tahun 1973 - 1983, manga ini sudah terjual hingga 176 juta copy.

5. Kochira Katsushika-ku Kameari Kōen-mae Hashutsujo (155,3 juta copy)
manga kochikame volume pertama
Manga karya Osamu Akimoto yang lebih kita kenal dengan nama Kochikame ini pertama terbit pada tahun 1976, dan sampai sekarang masih berlanjut. Saat ini sudah ada sebanyak 188 volume yang diterbitkan dengan total penjualan mencapai 155,3 juta copy.

6. Detective Conan (140 juta copy)
Manga Detective Conan Volume Pertama
Manga karya Gocho Aoyama ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1994. Hingga saat ini sudah ada sebanyak 81 Volume yang diterbitkan dengan total penjualan mencapai 140 juta copy. Dan akan terus berlanjut mengingat alur ceritanya belum ada tanda-tanda akan tamat.

7. Naruto (135 juta copy)
Manga Naruto Volume Pertama
Manga karya Masashi Kishimoto ini sudah terjual sebanyak 135 juta copy. Manga yang pertama terbit pada tahun 1999 ini sudah diterbitkan sebanyak 67 Volume, dan masih akan terus berlanjut. Namun diperkirakan penambahannya tidak akan banyak lagi, mengingat Kishimoto bilang Naruto akan diakhiri tahun 2014 ini.

Demikian daftar sementara untuk chart 7 Manga terlaris sepanjang masa. Posisi akan terus berubah setiap tahunnya, mengingat ada manga yang masih terbit dan ada yang masih ongoing.

Sumber : wikipedia.org

1 komentar:

Tinton Obot said...

KomikinimeMakasih rekomendasinya

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons