Monday 16 June 2014

Manusia ikan tidak dapat memakan buah setan???

Gambar Van Der Decken One Piece
Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah postingan yang memperdebatkan mengenai manusia ikan tidak dapat memakan buah setan. Ada yang sependapat ada yang tidak sependapat. Biasa lah, hal kayak gitu sudah biasa.

Kemungkinan yang membuat orang berpikir bahwa manusia ikan tidak dapat memakan buah setan adalah karena setiap orang yang memakan buah setan maka tidak akan dapat berenang, sementara manusia ikan adalah seorang perenang yang hidup di dalam laut.

Namun, tanpa ba bi bu, Oda memberikan clue yang sangat jelas mengenai buah setan dan manusia ikan dengan memunculkan seorang karakter bernama Van Der Decken IX dalam Arc Fishman Island.

Karakter ini adalah seorang manusia ikan yang tidak bisa berenang karena memakan buah setan Mato Mato No Mi. Dengan kekuatan buah setannya tersebut, apapun benda yang dilemparnya akan mengenai orang atau benda yang terakhir kali disentuh tangannya. Sebagai gantinya, Van Der Decken IX hanya bisa berjalan di dasar lautan, tidak bisa berenang meskipun dia adalah manusia ikan.

Dengan kemunculan karakter unik ini, jelas sudah bahwa buah setan dapat dimakan oleh (si)apa pun, termasuk benda mati seperti pedang dan meriam. Dan kutukan tidak bisa berenang bagi pemakan buah setan tetap berlaku meskipun yang memakannya adalah manusia ikan yang mahir berenang.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons