Sunday 24 August 2014

7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014

Light Novel merupakan sebuah karya cerita seperti novel-novel kebanyakan tetapi disisipi gambar-gambar ilustrasi seperti manga. Biasanya panjang Light Novel hanya sekitar 40.000 - 50.000 kata setiap judulnya. Berbeda dengan Manga yang berisi gambar dan tulisan dalam setiap halamannya.

Akhir-akhir ini sepertinya lagi nge-trend anime yang diadaptasi dari Light Novel. Bahkan pada tahun 2013/2014 ini anime-anime yang menduduki peringkat pertama tak jarang merupakan hasil adaptasi dari Light Novel. Dan setelah melalui sebuah perjuangan yang tidak keras, akhirnya Otaku Indonesia berhasil mengumpulkan 7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014. Ini dia chart nya:

1. Sword Art Online
Poster Sword Art Online season 2
Kehadiran Sword Art Online pada tahun 2012 menjadi sebuah big hit di dunia Anime. Tak pelak pada tahun 2014 ini dilanjutkan dengan SAO season 2. Kekuatan cerita dan tokoh-tokoh didalamnya membuat SAO season 2 memuncaki chart Anime hingga berkali-kali.

2. No Game No Life
Poster No Game No Life
Di awal tahun 2014 ini, muncul anime gokil dengan alur cerita yang antah berantah. Anime yang bercerita tentang sebuah dunia yang apapun di dalamnya hanya bisa didapat dengan sistem permainan.Meski hanya tayang 13 episode, tetapi No Game No Life begitu populer dikalangan para pecinta anime.

3. Kagero Days (Mekakucity Actor)
Poster Mekakucity Actor
Anime ini juga begitu populer saat ini. Dulu saya sempat berpikir bahwa Mekakucity Actors diangkat dari sebuah video game. Ternyata salah, ternyata anime yang juga gokil ini diangkat dari sebuah Light Novel terlaris nomer 2 di Jepang.

4. The irregular at magic high school
Poster The irregular at magic high school
Bercerita tentang kehidupan kakak beradik yang bersekolah di sebuah SMA Sihir. Keduanya terpisah di kelas yang berbeda, istilahnya kelas "reguler" dan "irreguler". Kedua kelas ini selalu bersaing, karena kelas "reguler" selalu dianggap berisi orang-orang yang lemah. 

5. Date A Live
poster Date A Live
Bercerita tentang para "spirit" cantik yang setiap kedatangannya ke bumi selalu membawa bencana besar. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, dikirimlah seorang anak SMA untuk membuat para spirit jatuh cinta sehingga tidak menimbulkan bencana lagi.

6.  Strike The Blood
Poster Strike The Blood
Berkisah tentang kehidupan vampir muda bernama Kojo Akatsuki yang hidup di sebuah wilayah terisolir yang dikhususkan untuk para makhluk "bermasalah". Dia harus hidup dengan seorang gadis petarung yang ditugaskan untuk selalu mengawasinya, dan membunuhnya jika terlihat membahayakan. Nah, kisah cinta keduanyalah yang kemudian menjadi titik pokok cerita.

7. The Devil is a Part-Timer!
Poster The Devil is a Part-Timer!
Berkisah tentang seorang raja iblis yang terpaksa meninggalkan kerajaannya karena diserbu oleh para ksatria. Si raja iblis dan pendampingnya pun sampai ke Bumi. Ternyata di Bumi kekuatan sihir mereka tidak bisa berfungsi seperti saat di dunia mereka. Alhasil si raja iblis pun menyesuaikan diri dengan kehidupan di Bumi dan bekerja sebahai pekerja di sebuah rumah makan cepat saji. Di sini kalian akan melihat kisah yang ironis, dimana iblis menjadi baik, dan ksatria menjadi jahat. haha...


Sip. Sudah dulu yak artikel tentang 7 Anime Paling Populer yang diangkat dari Light Novel 2013/2014. Saya capek ngetik terus. Bye!!! ^_^

1 komentar:

Unknown said...

Psycho pass juga termasuk light novel, kok ga dibahas? padahal menurut saya untuk tahun 2013 termasuk anime paling keren. Dan bukan untuk konsumsi remaja :v

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons