Wednesday 8 October 2014

7 Persamaan Kuroko No Basket dengan Eyeshield 21

Kuroko No Basket dan Eyeshield 21 memang sama-sama anime yang bergenre olahraga. Namun bukan persamaan semacam itu yang akan kami bahas. Yang akan kami bahasa akan lebih spesifik, mendetil, tidak terduga, hemat, cermat, dan bersahaja.
7 Persamaan Kuroko No Basket dengan Eyeshield 21

Sebagai penggemar anime bergenre olahraga, saya melihat banyak kemiripan pada setiap serial. Terutama soal spirit untuk menjadi juara, bekerja keras dalam latihan, dan semangat pantang menyerah yang patut diteladani. Namun, dalam Kuroko No Basket dan Eyeshield 21, memiliki beberapa kemiripan yang lebih intim daripada itu. Apa sajakah itu??? Simak penjabaran kami berikut ini !!!

1. Kuroko Tetsuya vs Kobayakawa Sena
Keduanya merupakan tokoh protagonist. Keduanya terlihat memiliki fisik yang lemah, tetapi ternyata merupakan nyawa bagi tim. Keduanya merupakan spesialist (Kuroko pada passing ball, Sena pada kecepatan lari). Dan yang lebih intim lagi adalah, keduanya memiliki jurus yang terlihat sangat mirip. Coba bandingkan Vanishing Drive nya Kuroko, dengan Devil Bat Ghost nya Sena!!!

2. Tahun kedua
Tim Basket SMA Seirin dan Tim American Football Deimon Devil Bat sama-sama dibentuk setahun sebelum cerita dimulai. Kemudian menjadi juara pada turnamen musim dingin, setelah kalah pada turnamen yang pertama. (Seirin juara di Winter Cup, Deimon juara Chrismast Bowl)

3. Tiga tokoh pendiri tim
Seirin dibentuk oleh tiga orang yaitu Kiyoshi, Hyuga, dan Riko. Sementara Deimon didirikan oleh Kurita, Hiruma, dan Musashi. Uniknya salah satu dari 3 tokoh tersebut menghilang pada awal cerita kemudian muncul pada turnamen berikutnya. (Kiyoshi pada Kuroko No Basket, dan Musashi pada Eyeshield 21)

4. No. 2 vs Cerberus
Baik Seirin maupun Deimon, keduanya memiliki anjing yang seolah menjadi maskot Tim. Seirin memiliki Kuroko No. 2, sedangkan Deimon memiliki Cerberus.

5. Rival Seijuro
Kedua tokoh utama dalam anime tersebut memiliki rival utama yang sama-sama bermarga Seijuro. Kuroko vs Akashi Seijuro, sedangkan Sena vs Shin Seijuro. Keuda orang Seijuro tersebut memang berbeda karakter, tetapi keduanya sama-sama merupakan rival utama si tokoh utama.

6. Teman masa kecil yang menjadi rival
Kagami dan Himuro merupakan teman dekat di masa kecil, tetapi mereka akhirnya menjadi rival saat turnamen basket di SMA. Sena dan Riku juga merupakan teman di masa kecil, tetapi mereka menjadi rival saat turnamen American Football tingkat SMA. Kedua cerita rival tersebut juga bertujuan untuk membuktikan siapa yang terhebat.

7. Training khusus yang berat sebelum pertandingan musim dingin
Baik Deimon maupun Seirin, keduanya melakukan training khusus sebelum turnamen musim dingin dimulai. Namun sepertinya training Deimon lebih berat.

Setelah menyadari beberapa kemiripan tersebut, saya pikir Kuroko No Basket tidak hanya akan berakhir hingga melawan Rakuzan, tetapi akan berlanjut hingga melawan Tim basket Amerika, seperti Eyeshield 21 All Star yang memporakporandakan Dream Team American Football Amerika. Mengingat Amerika merupakan rajanya American Football dan Basket. ternyata, prediksi saya salah. He... ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons