Thursday 9 October 2014

Penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya (One Piece)

Minggu ini adalah minggu yang menggemparkan bagi pecinta manga dan anime One Piece. Pasalnya terkuak fakta bahwa Law ternyata adalah juga penyandang nama D. Nama asli Law adalah Trafalgar D. Water Law.
Penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya

Banyak sekali misteri tentang penyandang nama "D". Baik itu tentang asal-usul, makna, dan kenapa kebanyakan penyandang nama "D." merupakan orang yang berpengaruh. Bisa dibilang "D." adalah misteri terbesar kedua dalam dunia One Piece, selah "misteri One Piece" itu sendiri.

Dalam beberapa hal para penyandang nama "D" memiliki banyak persamaan, meskipun mereka pada dasarnya tidak saling mengenal dan berbeda generasi. Salah satu yang paling menarik adalah, penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya.

Jika kalian cermati secara mendetail, kalian akan temukan fakta bahwa para penyandang nama "D" adalah orang-orang yang tidak takut mati. Pengecualian untuk Marshal D. Teach. Mungkin karena itu juga Whitebeard mengatakan bahwa Teach tidak pantas menyandang nama "D."

Kita mulai dari kematian Gol D. Roger. Pria yang mendapat julukan sebagai Raja Bajak Laut ini justru tersenyum lebar saat dirinya hendak dieksekusi di Loguetown. Pada akhirnya, kematiannya justru membawa gelombang besar era baru bajak laut yang semakin menyusahkan pemerintah dunia.

Portgas D. Ace, putra Roger, mati dengan tersenyum ditangan Akainu setelah berusaha melindungi Luffy. Monkey D. Luffy sendiri juga tersenyum lebar ketika dulu Buggy hendak memenggal kepalanya di Loguetown

Nico Robin menceritakan bahwa sebelum mati dibekukan oleh Akainu, Jaguar D. Saul juga tersenyum.

Portgas D. Rouge terlihat menangis sambil tersenyum ketika melahirkan Ace, sebelum akhirnya meninggal karena telah menunda kelahiran Ace hingga 20 bulan di dalam kandungan agar Ace tidak dibunuh oleh Pemerintah Dunia saat lahir.

Setidaknya sudah ada 5 orang Marga "D" yang tersenyum ketika mendekati ajalnya. Hanya Luffy yang selamat dari ajalnya karena Buggy tersambar petir ketika hendak memenggal kepala Luffy di Loguetown.

Menurut teman-teman, kenapa para penyandang nama "D" tersenyum di akhir ajalnya, padahal kematian mereka terbilang tragis???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons