Friday, 10 October 2014

Rekomendasi Anime Mecha : Aldnoah.Zero

Ketika ditemukan sebuah peninggalan super canggih dari kehidupan kuno di Bulan, beberapa penduduk bumi mulai menggunakannya untuk bermigrasi ke Mars. Seiring berjalannya waktu, mereka membentuk pemerintahan sendiri yang disebut kerajaan Vers.
Aldnoah.Zero

15 tahun sebelum cerita dimulai, terjadi peperangan antara Vers dengan Bumi di Bulan untuk memperebutkan teknologi tersebut. Pertarungan yang sangat sengit dan penggunaan teknologi super canggih yang disebut Aldnoah oleh tentara Vers membuat Bulan hancur berkeping-keping. Kehancuran Bulan tersebut dikenang dengan nama Heaven Fall.

15 tahun berlalu setelah Heaven Fall, tuan putri dari kerajaan Vers yang bernama Asseylum Vers Allusia, menginginkan perdamaian. Dia pun nekad datang ke Bumi sebagai duta perdamaian. Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh pasukan Vers yang gila perang untuk menyulut api peperangan dengan merekayasa pembunuhan tuan putri. Iring-iringan mobil tuan putri pun diledakkan oleh orang Vers sendiri dengan berkedok sebagai teroris bumi yang anti Vers. 

Perang pun meletus. Sebanyak 37 ksatria Vers dikirim ke Bumi untuk menuntut balas atas kematian sang putri. Ke-37 ksatria tersebut mengendarai sebuah robot besar (dalam serial Aldnoah.Zero disebut sebagai Kataphrakt) yang menggunakan teknologi Aldnoah Drive, sebuah teknologi "Dewa" yang sama sekali bukan tandingan teknologi bumi.

Di tengah hiruk pikuk pembantaian penduduk Bumi oleh ksatria Vers, seorang anak SMA bernama Inaho Kaizuka muncul sebagai lawan yang tidak terduga. Meski hanya menggunakan Kataphrakt untuk latihan di SMA nya, Inaho dan teman-temannya berhasil menumbangkan salah satu Kataphrakt milik ksatria Vers, berkat kejeniusannya dalam menyusun strategi dan menganalisa kelemahan lawan.

Perang terus berlanjut. Satu per satu misteri mulai terkuak. Ternyata tuan putri masih hidup. Bersama dengan rombongan Inaho dan kawan-kawan, mereka berusaha menuju pusat pemerintahan Bumi menggunakan kapal feri khusus. Satu per satu ksatria Vers menyerang mereka, tetapi Inaho dan kawan- kawan selalu mampu menghadapinya dengan teknologi seadanya.

Selalu saja ada ketegangan dalam setiap episode Aldnoah.Zero yang membuat penontonnya tidak sabar menanti kelanjutannya. Jika kalian pernah menonton anime Attack On Titan, kalian akan merasakan sensasi yang sama. Ketegangan, misteri, strategi yang jitu dan aksi yang memukau. Hanya saja, Aldnoah Zero tidak menonjolkan sisi sadis dalam adegannya, seperti yang ditampilkan dalam Attack On Titan.

Alur cerita yang cerdas, robot yang canggih, dan karakter utama yang jenius, membuat anime ini sangat layak tonton. Menurut saya, para pecinta Gundam pasti juga akan senang menonton Aldnoah.Zero. Mungkin bentuk Kataphrakt tidak sekeren Mobile Suit Gundam, tetapi dari segi cerita, kedua anime Mecha ini masih mirip-mirip lah genrenya. 

So, kami sangat merekomendasikan Aldnoah.Zero sebagai tontonan anime yang sangat menarik. Season satu yang berisi 12 Episode sudah berakhir 20 September kemaren. Namun tenang saja, Januari nanti akan hadir Aldnoah.Zero season 2. Mantap kan???

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons