Friday 7 November 2014

7 Manga Besar yang Tamat tahun 2014

Beberapa manga besar tercatat telah mengakhiri ceritanya di tahun 2014 ini. Ada yang tamat dengan menyisakan kepuasan bagi para fans nya, tetapi ada juga yang tamat dengan cara menggantung. Dan berikut adalah 7 Manga Besar yang Tamat tahun 2014:

1. Naruto
Sampul Manga Naruto Volume 1
Setelah dilahirkan pada tahun 1999, akhirnya pada tanggal 6 November 2014 menjadi akhir hayat dari Manga karya Masashi Kishimoto ini. Kelima desa akhirnya bersatu setelah perang besar berakhir. Kembalinya Sasuke ke jalan yang benar turut menjadi inti klimaks dari perseteruan dunia Shinobi lintas generasi ini.
 
2. Kuroko No Basket
Sampul manga kuroko no basket volume 1
Seirin berhasil mengalahkan Rakuzan pada final Winter Cup dengan skor 106 - 105, menjadi akhir dari kisah Sang "Pemain Bayangan" dalam mengalahkan dan menyadarkan para anggota Generation Of Miracles. 1 September 2014 menjadi salam perpisahan yang mengharukan bagi salah satu masterpiece manga basket karya Tadatoshi Fujimaki.

3. Tokyo Ghoul
Sampul Manga Tokyo Ghoul Volume 1
Perang besar para Ghoul yang berakhir dengan kematian Kaneki Ken pada tanggal 18 September 2014 menjadi akhir yang sangat tidak diduga oleh para penggemar Manga karya Sui Ishida. Sebuah salam perpisahan yang mengerikan.

4. Beelzebub
SAmpul manga beelzebub volume 1
Bulan Februari 2014 dipilih sebagai bulan perpisahan yang "romantis" oleh pengarang Beelzebub, Ryƫhei Tamura, kepada para penggemar Manga koplak Beelzebub. Akhirnya Oga harus berpisah dengan Baby Beel dan merelakannya kembali ke Neraka.
 
5. Black Bullet
Sampul Black Bullet  Volume 1
Animenya memang baru tayang pada tahun 2014 ini. Namun kabar gembira tersebut ternyata juga diiringi kabar duka mengingat manga yang ditulis oleh Kanzaki Shiden dan digambar oleh Hon Morino ini akhirnya berakhir pada bulan Juni 2014.

6. Claymore
Sampul Manga Claymore Volume 1
Manga karya Norihiro Yagi ini akhirnya berakhir pada bulan Oktober 2014 setelah kurang lebih 13 tahun mewarnai jagad manga Jepang.

7. Hunter x Hunter
SAmpul Manga Hunter x Hunter Volume 1
Ada yang menyebut HxH tidak tamat, melainkan hanya hiatus saja karena kondisi kesehatan sang pengarang, Yoshihiro Togashi, yang memburuk. Namun tidak sedikit juga yang percaya bahwa Manga yang sudah terbit sejak tahun 1998 ini sudah berakhir sampai di sini saja mengingat tidak ada konfirmasi sampai kapan manga ini akan hiatus, serta sang Mangaka yang merasa cukup tertekan dengan deadline Manga Mingguan yang membuatnya strees.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons