Sunday 23 November 2014

Anime dengan rating tertinggi, summer 2014

Anime-anime Summer 2014 sudah mulai berakhir semua. Baik para Otaku, fans akut hingga fans biasa, hingga pengamat anime mulai mengeluarkan opini-opini dan review mereka mengenai Anime yang tamat pada season Summer 2014.
poster anime tokyo ghoul

Salah satu situs yang menjadi mediator para pecinta anime di seluruh dunia adalah MyAnimelist. Hasilnya, didapat data yang cukup mengejutkan. Beberapa anime dengan nilai review "sangat baik," justru tidak menempati posisi anime dengan rating tertinggi (anime paling populer). Namun anime dengan review penilaian yang "kurang baik" justru menduduki peringkat atas anime dengan rating tertinggi.

Dari data yang sudah diolah tersebut, diperoleh data bahwa Tokyo Ghoul merupakan anime dengan rating tertinggi summer 2014 versi MyAnimelist.com. Padahal menurut review para penontonnya, Tokyo Ghoul termasuk anime dengan penilaian yang "kurang baik" dengan score "8.00". Entah itu dinilai berdasarkan alur ceritanya, visual audionya, atau akhir ceritanya yang menggantung. Namun angka tersebut memiliki kecenderungan untuk menunjukkan tingkat kepuasan penonton mengenai anime Tokyo Ghoul yang kurang memuaskan.

Posisi kedua diduduki oleh Anime Hunter x Hunter. Hebatnya, selain menduduki peringkat kedua anime dengan ratting tertinggi, HxH juga mendapatkan nilai review yang sangat bagus yaitu "9.14" yang menunjukkan bahwa para penonton merasa sangat puas setelah menontonnya.

Berikut ini adalah tabel review yang dibuat oleh salah seorang penulis di Jurnalotaku, dimana datanya didapat dari MyAnimelist.
Anime dengan rating tertinggi, summer 2014

KETERANGAN TABEL :

TOT.EPS = Total Episode suatu anime dari awal tayang sampai tamat saat summer 2014.
MAL RNK = Ranking anime itu di Myanimelis.net dibandingkan dengan keseluruhan anime (bukan summer saja), berdasarkan pada score.
MEM.VOTE = Jumlah member di myanimelist yang memberi vote/nilai untuk anime yang mereka tonton
POP.RANK = Ranking Kepopuleran anime itu dibanding dengan anime tamat summer lainnya berdasarkan pada data jumlah member vote.
REVIEW SCORE = Nilai rata-rata/kisaran ketika saya melihat semua review yang di post di myanimelist untuk anime tertentu.

Mungkin ada yang tidak sependapat dengan chart di atas, tetapi data di MyAnimelist menunjukkan demikian. So, cukup sudah info tentang Anime dengan rating tertinggi, summer 2014 versi MyAnimelist.com. Semoga tidak menimbulkan perpecahan para pecinta anime di seluruh Indonesia. PEACE!!!

Referensi : Jurnalotaku

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons