Saturday 13 December 2014

Membongkar rahasia teknik ankle break Akashi Seijuro

Dengan menggunakan teknik ankle break, Akashi Seijuro mampu menjatuhkan lawannya tanpa dianggap sebagai sebuah pelanggaran oleh wasit. Padahal seperti yang kita tahu, permainan basket merupakan permainan yang memiliki paling banyak peraturan. Bagaimana bisa???
Membongkar rahasia teknik ankle break Akashi Seijuro

Penjelasannya adalah sebagai berikut :
Akashi memiliki Emperor Eye yang mampu melihat masa depan dari pergerakan lawannya. Dengan kemampuan itu, Akashi bisa melihat sudut mati dari pergerakan lawan. Dipadukan dengan kemampuan dribelnya yang mumpuni, maka terciptalah teknik Ankle break drible ini. Konon menurut penuturan Akashi, sebenarnya Kise memiliki Emperor Eye juga, tetapi kuantitas dan kualitasnya tidak sekuat miliknya. Sehingga tidak mengherankan jika Kise juga mampu meniru Ankle Break drible.

Penjelasan kasusnya seperti ini :
Akashi sedang mendrible bola. Dengan Emperor Eye Akashi melihat bahwa Kagami akan melakukan pivot dengan tumpuan kaki kiri dan memutar badan kekanan untuk mengikuti arah drible Akashi, maka pada saat itu Akashi akan memilih pergerakan ke kiri. Secara reflek Kagami akan mengikuti pergerakan Akashi ke kiri, padahal kaki tumpuan Kagami sudah bersiap membelok ke kanan, sehingga pusat gravitasi tubuh Kagami jadi berantakan, sehingga tubuhnya menjadi oleng dan jatuh.

Karena Kagami jatuh dengan sendirinya tanpa ada sentuhan fisik dari Akashi, maka teknik ankle break drible tidak dapat dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Mengerti kan??? ^_^


2 komentar:

aaa said...

berarti kalo dilatih terus ankle break itu sebenarnya teknik ya bisa di pakai dalam pertandingan sebenarnya ya min....

Unknown said...

Di nba banyak kok yg make ankle breaker

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons