Thursday, 30 October 2014

Live Action Dragon Ball Z "Light of Hope"

Live Action Dragon Ball Z "Light of Hope" mengangkat cerita History of Trunks yaitu cerita di masa depan dimana Son Goku dan Bejita sudah mati dan Android 17 dan 18 memporakporandakan Bumi. Cerita ini adalah cerita flash back sebelum Trunks masa depan kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Son Goku dari penyakit jantung guna menghadapi Android 17 dan 18 yang segera dibangkitkan.

Sekumpulan anak muda yang luar biasa yang tergabung dalam RobotUnderDog berhasil menghidupkan para karakter Dragon Ball Z dalam wujud manusia. Meski baru jadi sebuah trailer, tetapi special effect yang ditampilkan terlihat benar-benar hidup. Efek ledakan hingga setting lokasi terlihat sangat sesuai dengan apa yang selama ini kita lihat di dalam manga dan anime. Mantap.

Yang menjadi nilai plus menurut kami adalah, pemilihan aktor dan aktris yang memerankan Android 17 dan 18 benar-benar terlihat luar biasa sesuai. Tidak hanya dari penampilannya saja, bahkan dari gaya bicara dan postur terlihat begitu mirip, dan natural. Benar-benar sebuah karya yang tidak main-main. Andai saja benar-benar dibuat full movie pasti Live Action Dragon Ball Z "Light of Hope" ini sangat luar biasa. Namun saat ini, mari kita lihat saja trilernya dulu. OK?!?

O iya, kalian juga bisa men-support dan berlangganan video mereka di akun Twitter dan Youtube RobotUnderDog.

Kuroko No Basket Season 3 akan tayang Januari 2015

Kuroko No Basket season 3 telah dikonfirmasi jadwal penayangannya. Tentunya ini menjadi sebuah kabar gembira untuk kita semua. Jika sebelumnya belum jelas kapan kuroko season 3 akan ditayangkan, kali ini Shueisha weekly Shonen Jump sudah memperjelas semuanya.
Jadwal tayang kuroko no basket season 3

Sesuai gosip yang sebelumnya sudah beredar, Kuroko No Basket season 3 memang akan tayang pada tahun 2013. Namun tidak ada yang menyangka bakal secepat itu. Ternyata Kurobas season 3 akan mulai ditayangkan bulan Januari 2014. Sekitar 2 bulan lagi dari saat artikel ini kami tulis. Mantap kan?

Selain kepastian jadwal penayangan Kuroko No Basket season 3, pada sampul majalah mingguan tersebut juga diperkenalkan para pemain Rakuzan secara utuh. Termasuk 3 orang yang disebut Uncrowned General, Reo Mibuchi, Kotaro Hayama, dan Eikichi Nebuya.

Suara Reo akan diisi oleh Wataru Hatano, Hayama akan diisi oleh Toshiki Masuda, dan Nebuya akan diisi suaranya oleh Takahiro Fujiwara. Beredarnya informasi tentang seiyuu dari 3 karakter Rakuzan ini memperjelas alur bahwa Kurobas season 3 setidaknya akan sampai pada cerita Rakuzan vs Shutoku. 

Kuroko No Basket season 3 akan mulai ditayangkan pada bulan Januari 2015 di channel MBS, Tokyo MX TV, dan BS11. Cerita akan dimulai dari quarter ke-51 yang mempertemukan Kise dengan mantan seniornya di SMP Teiko yang juga memiliki kemampuan meniru gerakan lawan.

Kiranya sudah cukup lengkap bocoran infomasi tentang Kuroko No Basket season 3. Visual Key sudah diperkenalkan ke publik, bahkan para Seiyuu juga sudah diperkenalkan. Jadi, tidak lama lagi Kuroko No Basket season 3 memang benar-benar akan tayang. Right???!!

Referensi : anime news network

Tuesday, 21 October 2014

Anime-anime yang membuatku tak ingin berhenti nonton sebelum tamat

Saya akui kalau saya ini bukan maniak anime. Memang banyak sekali anime yang sempat saya tonton, tetapi tidak banyak yang membuat saya ingin menonton sampai tamat. Mentok cuma 2 - 3 episode awal dan kemudian enggan untuk melanjutkannya.
Hanya ada beberapa anime yang saya tonton lengkap dari episode awal hingga lengkap satu season tamat. Itu pun nontonnya telat. Baru saya tonton ketika season-nya telah berakhir, tidak mengikuti saat ongoing

Beberapa seri anime yang saya tonton lengkap satu season antara lain sebagai berikut :

1. Kuroko No Basket (season 1 dan season 2)
Pertama nonton Kuroko No Basket saat itu season satu sudah berakhir. Saya menemukan folder berisi anime Kuroko No Basket yang di share oleh teman yang komputernya terhubung satu jaringan dengan jaringan internet di kost saya. Awalnya cuma coba-coba saja. Ternyata beitu selesai episode pertama, tanpa aba-aba, langsung saja lanjut nonton episode ke-2, ke-3, ke-4..... hingga lengkap 25 episode, lengkap dengan OVA nya. Karena merasa anime ini sangat menarik, akhirnya saya mengikuti season dua-nya lengkap. Dengan sabar menanti setiap episode-nya setiap hari Minggu pagi. ^_^

2. Sword Art Online season 1
Awalnya cuma penasaran, kenapa anime tentang dunia game ini bisa begitu populer. Begitu sudah menonton episode satu, ternyata saya penasaran dengan kelanjutan episode berikutnya. Akhirnya, satu season saya selesaikan dalam kurang dari satu minggu, karena saya menontonnya tahun 2013 lalu. Itu pun didapat dari mencomot download-an teman satu LAN yang punya folder Kuroko di atas. He...

3. Attack On Titan season 1
Sebenarnya beberapa episode awal tidak saya tonton. Kalo tidak salah saya menontonnya mulai dari episode 3. Begitu penyerbuan Titan dimulai, saya begitu penasaran dengan episode-episode berikutnya yang terasa begitu menegangkan. Hingga tanpa sadar, saya sudah menyelesaikan satu season. Yup, saya nontonnya juga baru pertengahan tahun 2013 lalu. He...

4. Aldnoah Zero season 1  
Setiap episode memiliki tekanan emosi dan pancingan rasa penasaran akan kelanjutannya yang sangat kuat. Sehingga dalam sehari saya tidak bosan untuk menyelesaikan satu season Aldnoah Zero via Streaming, tepat setelah Aldnoah Zero season satu selesai. Alhasil, kuota internet saya habiskan untuk menonton anime doank. Ckckckck...

5. Haikyu!!
Karena tidak ada tontonan anime yang saya rasa menarik season lalu, jadi cuma Haikyuu!! yang saya ikuti dari awal hingga akhir. Saya suka anime dengan genre olahraga. dan Haikyuu!! cukup mampu melampiaskan kegersangan hati saya season lalu dengan komedi-komedi yang menarik, serta semangat mental juara yang menggelora.

Entah kenapa, hanya lima seri anime di atas saja yang saya kuat untuk menontonnya secara lengkap. Tanpa bosan, tanpa enggan. Sisanya, hanya saya tonton beberapa episode saja. Bahkan anime semacam Tokyo Ghoul, Akame Ga Kill, dan SAO season 2 yang saat ini banyak dibicarakan, tidak mampu membuat saya betah menontonnya hingga tamat satu season.

Saturday, 11 October 2014

Genre anime yang aman untuk ditonton

Budaya di Jepang sangat berbeda dengan budaya di Indonesia. Meskipun sama-sama disebut sebagai negara Timur yang berbudaya tinggi menurut orang Barat, tetapi budaya di Jepang tidak sepenuhnya bisa diterapkan di Indonesia. 
Genre anime yang aman untuk ditonton

Batasan etika dan moral di Indonesia berbeda dengan di Jepang. Bukan untuk membanding-bandingkan tetapi untuk sekedar tahu saja bahwa akan lebih baik jika kita menyaring budaya Jepang yang mulai mengagresi Indonesia saat ini.

Jepang memperkenalkan budaya mereka melalui beragam media. Salah satunya adalah dengan manga dan anime yang sudah sangat mendunia. Beberapa budaya Jepang seperti tentang menghormati orang tua, menjaga kebersihan, dan etos kerja tinggi sangat wajib kita tiru. Namun untuk masalah gaya berpakaian, pendidikan sex, dan soal kekerasan, banyak yang tidak dapat untuk ditolerir. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita bertindak preventif. Salah satunya adalah dengan menyaring anime dan manga yang kita ikuti.

Mungkin akan sangat sulit untuk memilah secara keseluruhan mengenai genre anime yang aman untuk ditonton, karena beberapa adegan yang tidak layak dipertontonkan terkadang terselip dalam anime action, romance, maupun komedi. Namun berdasarkan pengalaman, ada beberapa genre yang bisa dibilang memiliki tingkat keamanan yang baik untuk ditonton. Berikut adalah beberapa genre anime yang aman untuk ditonton menurut pengalaman saya :

1. Slice of life
Tidak seperti anime berjenis romance, kebanyakan anime bergenre slice of life lebih menekankan soal mimpi dan perjalanan karir daripada soal perjalanan cinta. Sehingga meski menceritakan tentang kehidupan nyata orang-orang Jepang, anime dalam genre ini sangat jarang sekali ada yang menampilkan sisi erotis dan kekerasan. Sebaliknya, banyak sekali pesan moral yang bisa diambil. So, sangat aman untuk ditonton. Beberapa anime bergenre Slice of life yang menurut kami sangat aman dan layak tonton antara lain : Bakuman, K-ON, dan Barakamon.

2. Sports
Terkadang masih ada beberapa adegan kurang pantas yang ditampilkan, tetapi frekwensinya sangat sedikit sekali. Karena anime sport lebih cenderung menceritakan tentang dunia olahraga, hal-hal tentang percintaan sangat dikesampingkan. Sehingga cukup aman ditonton semua umur. Beberap anime sport yang aman untuk ditonton antara lain Yowamushi Pedal, Captain Tsubasa, Slam Dunk, dan Haikyu!!.

3. Mecha
Bisa dibilang, anime Mecha pasti identik dengan pertempuran. Namun berbeda dengan anime Action kebanyakan, adegan pertempuran dalam anime Mecha terbilang cukup aman untuk ditonton karena tidak terlalu mengeksploitasi kesadisan. Alur cerita yang terbilang serius membuat penontonnya lebih tertarik pada alur ceritanya daripada bentuk pakaian para karakter cewek yang terkadang terlihat cukup sexy. Beberapa anime Mecha yang menurut kami aman untuk ditonton antara lain : Aldnoah Zero, Evangelion, Patlabor, dan Gundam Series.

Kami tidak memasukkan genre Action, romance, dan komedi ke dalam chart ini karena sejauh yang kami ikuti, kebanyakan anime dengan genre tersebut selalu disisipi adegan Echi sebagai Fan Service. Namun tidak semuanya begitu. Sebut saja Naruto, Kateikyo Hitman Reborn, dan masih banyak lainnya yang tidak disisipi Echi.

Anime Mecha kita masukkan dalam chart aman sementara anime action tidak, karena akhir-akhir ini anime Action terlalu banyak mengeksploitasi kesadisan dengan menampilkan darah dimana-mana. Tontonlah anime secara bijak. Ingat, Anime itu bukan tontonan anak-anak, tetapi tontonan yang sudah baligh, yang sudah bisa membedakan mana yang baik, dan mana yang tidak.

Demikian opini kami. Semoga secinta apapun kita terhadap anime dan manga, kita tidak pernah lupa bahwa kita lahir, besar, dan hidup di Indonesia. Negeri yang bermartabat, bermoral, dan berbudaya. Negeri yang nasibnya ada di tangan kita, generasi muda Indonesia. I love anime and I Love Indonesia. PEACE!!!

Cerita Naruto akan tamat 10 November

Akhir-akhir ini para pecinta serial Naruto sedang panas-panasnya membahas tentang Manga Naruto yang akan tamat pada bulan November. Informai tersebut sepertinya sudah final mengingat Masashi Kishimoto sendiri yang sudah menyatakan bahwa Naruto akan tamat pada tahun 2014 ini.
Cerita Naruto akan tamat 10 November

Namun jika melihat perjalanan cerita di dalam manga, dan key visual The Last Naruto The Movie yang juga lagi memanas di internet, sepertinya manga Naruto akan berakhir dengan cara yang sangat menggantung.

Seperti yang kita tahu, pada bulan Oktober ini pertarungan terakhir antara Naruto vs Sasuke baru saja dimulai. Sementara menurut informasi yang beredar, manga Naruto akan tamat pada tanggal 10 November. Dengan kata lain, setidaknya hanya ada 5 episode lagi yang tersisa. So, tidak mungkin pertarungan Naruto vs Sasuke akan berakhir secepat itu.

Jadi, kesimpulannya adalah, The Last Naruto The Movie kemungkinan besar merupakan kelanjutan dari pertarungan Naruto vs Sasuke dalam Manga. Karena musuh terkuat dan terjahat yaitu Kaguya Ootsuki sudah berhasil disegel, jadi akan sangat memuakkan jika ternyata dicerita selanjutnya muncul musuh baru yang lebih kuat dari Kaguya. 

Kesimpulan tersebut semakin dikuatkan dengan beredarnya key visual terbaru The Last Naruto The Movie yang masih ada gambar Sasuke lengkap dengan mata Rinnegannya. So, bersiaplah kecewa dengan akhir yang sangat menggantung dari manga Naruto pada bulan November mendatang.

Lelouch "Code Geass" akan hidup kembali sebagai gitaris dalam manga terbarunya

Kalian penggemar serial Code Geass??? Tentu kenal dengan Lelouch bukan??? Karakter terkuat dan jenius dalam strategi perang dan politik ini akan hidup lagi melalui sebuah manga Spin-off dari Code Geass. Sebuah kabar gembira untuk kita semua, bukan???
Lelouch "Code Geass" akan hidup kembali sebagai gitaris dalam manga terbarunya

Namun, jika kalian berharap akan melihat strategi jitu Lelouch dalam menjalankan rencana perangnya, atau memahami masa lalu Lelouch yang tidak diungkapkan dalam Code Geass, maka kalian harus bersiap untuk kecewa berat. Pasalnya dalam manga Spin-off Code Geass yang bertajuk "Code Black: Fast-Plucking Lelouch", sang maestro akan berperan sebagai seorang gitaris.

Dikisahkan bahwa Lelouch merupakan seorang siswa yang sama sekali tidak tahu tentang musik, tetapi kondisi memaksanya untuk menjadi seorang vokalis sekaligus gitaris dalam sebuah band yang akan manggung pada pentas seni di sekolahnya. Nah loh!!! Apa-apaan ini???

Cerita selanjutnya, belum ada bocorannya. Namun jika mengangkat Lelouch sebagai tokoh utama, tentunya sang pengarang sudah menyiapkan sesuatu yang tidak terduga didalamnya. Kita tunggu saja manganya.

Manga spin-off ini akan diilustrasikan oleh Tomajiro Hoshi dan akan diterbitkan secara berseri di Young Magazine mulai tanggal 6 November.

Referensi : Anime News Network

Penampilan Sinon yang baru dalam SAO telah diungkapkan

Setelah turnamen Bullet of Bullet berakhir dan misteri tentang Death Gun terpecahkan, Sinon mentransfer akun gamenya ke ALO. Jika di GGO, Sinon menjadi seorang sniper, di ALO Sinon menjadi seorang pemanah dari ras Cait Sith. Tidak jauh berbeda dengan keahliannya di GGO, di ALO Sinon menjadi seorang Sniper juga. Bedanya, sebagai Cait Sith senjata yang Sinon gunakan adalah busur panah.

Penampilan Sinon yang baru dalam SAO telah diungkapkan

Untuk segi penampilan, warna hijau tetap identik dengan pakaian yang dikenakannya. Sinon masih menggunakan hotpant berwarna hitam dengan jubah berwarna hijau. Warna rambutnya juga masih biru muda. Hanya saja sepasang telinga besar menyembul di atas kepalanya.

Selain penampilan Sinon yang baru, seorang karakter baru juga diumumkan untuk Arc Mother's Rosario. Karakter tersebut adalah seorang gadis berambut hitam panjang yang avatarnya bernama Yuuki. Karakter baru ini merupakan pusat cerita dari Arc Mother's Rosario yang akan mulai ditayangkan bulan November mendatang setelah Arc Calibur selesai.

Hmm, kenapa dunia Kirito dipenuhi dengan gadis-gadis kawaii??? Pasti ribet tuh kalau sampai masuk lagi ke urusan perasaan. Untung dihidupku cuma ada satu cewek tercantik. Beruntungnya aku... ^_^

Referensi : Orendsrange

Friday, 10 October 2014

Para Pengisi suara (Seiyuu) Kuroko No Basket

Kuroko No Basket merupakan serial anime basket yang sangat populer dikalangan remaja. Tayang perdana pada tahun 2012, serial anime ini langsung berhasil mencuri perhatian dunia. Keberadaan para jenius basket tingkat SMA yang berjuluk Kiseki No Sedai sepertinya menjadi magnet yang sangat efektif untuk menarik para pecinta anime.

Para member Kiseki No Sedai memiliki pesona tersendiri dalam Kuroko No Basket. namun bagaimana dengan para Seiyuu nya??? Apakah pesonanya tidak kalah dengan karakter yang mereka isi suaranya??? Ini dia Para Pengisi suara (Seiyuu) Kuroko No Basket, termasuk di dalamnya para manajer cantik mereka :

Kensho Ono sebagai Kuroko tetsuya
Kensho Ono sebagai Kuroko tetsuya
Yūki Ono sebagai Kagami Taiga
Yūki Ono sebagai Kagami taiga
Yoshimasa Hosoya sebagai Hyuga Junpei
Yoshimasa Hosoya sebagai Hyuga Junpei
Kenji Hamada sebagai Kiyoshi Teppei
Kenji Hamada sebagai Kiyoshi Teppei
Hirofumi Nojima sebagai Shun Izuki
Hirofumi Nojima sebagai Shun Izuki
Chiwa Saitō sebagai Aida Riko
Chiwa Saitō sebagai Aida Riko
Ryōhei Kimura sebagai Ryota Kise
Ryōhei Kimura sebagai Ryota Kise
Daisuke Ono sebagai Shintaro Midorima
Daisuke Ono sebagai Shintaro Midorima
Junichi Suwabe sebagai Aomine Daiki
Junichi Suwabe sebagai Aomine Daiki
Kenichi Suzumura sebagai Atsushi Murasakibara
Kenichi Suzumura sebagai Atsushi Murasakibara
Hiroshi Kamiya sebagai Akashi Seijuro
Hiroshi Kamiya sebagai Akashi Seijuro
Fumiko Orikasa sebagai Satsuki Momoi
Fumiko Orikasa sebagai Satsuki Momoi
Tatsuhisa Suzuki sebagai Kazunari Takao
Tatsuhisa Suzuki sebagai Kazunari Takao
Kishō Taniyama sebagai Tatsuya Himuro
Kishō Taniyama sebagai Tatsuya Himuro

Rekomendasi Anime Mecha : Aldnoah.Zero

Ketika ditemukan sebuah peninggalan super canggih dari kehidupan kuno di Bulan, beberapa penduduk bumi mulai menggunakannya untuk bermigrasi ke Mars. Seiring berjalannya waktu, mereka membentuk pemerintahan sendiri yang disebut kerajaan Vers.
Aldnoah.Zero

15 tahun sebelum cerita dimulai, terjadi peperangan antara Vers dengan Bumi di Bulan untuk memperebutkan teknologi tersebut. Pertarungan yang sangat sengit dan penggunaan teknologi super canggih yang disebut Aldnoah oleh tentara Vers membuat Bulan hancur berkeping-keping. Kehancuran Bulan tersebut dikenang dengan nama Heaven Fall.

15 tahun berlalu setelah Heaven Fall, tuan putri dari kerajaan Vers yang bernama Asseylum Vers Allusia, menginginkan perdamaian. Dia pun nekad datang ke Bumi sebagai duta perdamaian. Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh pasukan Vers yang gila perang untuk menyulut api peperangan dengan merekayasa pembunuhan tuan putri. Iring-iringan mobil tuan putri pun diledakkan oleh orang Vers sendiri dengan berkedok sebagai teroris bumi yang anti Vers. 

Perang pun meletus. Sebanyak 37 ksatria Vers dikirim ke Bumi untuk menuntut balas atas kematian sang putri. Ke-37 ksatria tersebut mengendarai sebuah robot besar (dalam serial Aldnoah.Zero disebut sebagai Kataphrakt) yang menggunakan teknologi Aldnoah Drive, sebuah teknologi "Dewa" yang sama sekali bukan tandingan teknologi bumi.

Di tengah hiruk pikuk pembantaian penduduk Bumi oleh ksatria Vers, seorang anak SMA bernama Inaho Kaizuka muncul sebagai lawan yang tidak terduga. Meski hanya menggunakan Kataphrakt untuk latihan di SMA nya, Inaho dan teman-temannya berhasil menumbangkan salah satu Kataphrakt milik ksatria Vers, berkat kejeniusannya dalam menyusun strategi dan menganalisa kelemahan lawan.

Perang terus berlanjut. Satu per satu misteri mulai terkuak. Ternyata tuan putri masih hidup. Bersama dengan rombongan Inaho dan kawan-kawan, mereka berusaha menuju pusat pemerintahan Bumi menggunakan kapal feri khusus. Satu per satu ksatria Vers menyerang mereka, tetapi Inaho dan kawan- kawan selalu mampu menghadapinya dengan teknologi seadanya.

Selalu saja ada ketegangan dalam setiap episode Aldnoah.Zero yang membuat penontonnya tidak sabar menanti kelanjutannya. Jika kalian pernah menonton anime Attack On Titan, kalian akan merasakan sensasi yang sama. Ketegangan, misteri, strategi yang jitu dan aksi yang memukau. Hanya saja, Aldnoah Zero tidak menonjolkan sisi sadis dalam adegannya, seperti yang ditampilkan dalam Attack On Titan.

Alur cerita yang cerdas, robot yang canggih, dan karakter utama yang jenius, membuat anime ini sangat layak tonton. Menurut saya, para pecinta Gundam pasti juga akan senang menonton Aldnoah.Zero. Mungkin bentuk Kataphrakt tidak sekeren Mobile Suit Gundam, tetapi dari segi cerita, kedua anime Mecha ini masih mirip-mirip lah genrenya. 

So, kami sangat merekomendasikan Aldnoah.Zero sebagai tontonan anime yang sangat menarik. Season satu yang berisi 12 Episode sudah berakhir 20 September kemaren. Namun tenang saja, Januari nanti akan hadir Aldnoah.Zero season 2. Mantap kan???

Aldnoah.Zero season 2 akan tayang Januari 2015

Dua belas episode Aldnoah.Zero season 1 telah rampung tayang pada tanggal 20 September 2014 kemaren. Anime yang bercerita tentang peperangan manusia Bumi dengan manusia dari Mars ini bisa dibilang merupakan salah satu anime tersukses musim panas ini.
Aldnoah.Zero season 2 akan tayang Januari 2015

Baru kelar beberapa minggu yang lalu, saat ini telah dirilis teaser tentang Aldnoah.Zero season kedua. Dalam video Teaser yang diunggah oleh Aniplex Amerika di situs berbagi video YouTube, diperdengarkan suara-suara dari Marito, Inko, Rayet dan Yuki-nee.

Tidak ada adegan-adegan apapun yang ditampilkan di dalam video tersebut. Hanya suara saja. Ini menarik. Suara-suara yang sepertinya terdengar dalam keadaan darurat, membuat fans semakin penasaran dengan kelanjutan dari peperangan di bumi.

Di akhir video tertulis bahwa Aldnoah.Zero season 2 akan menjadi bagian dari anime musim dingin 2014/2015. Rencananya Aldnoah.Zero season 2 akan ditayangkan mulai bulan Januari 2015. Hmm, tidak begitu lama kok. Cuma harus menunggu 3 bulan kedepan. Sabar yak!!! ^_^

Thursday, 9 October 2014

Harga Bounty para Supernova setelah Time Skip (One Piece)

Bajak laut yang termasuk dalam 11 Supernova memiliki bounty di atas 100 juta bely, bahkan sebelum mereka memasuki grand line. Supernova tersebut dijuluki pemerintah dunia sebagai "The Worst Generation" karena tindakan-tindakan mereka yang terbilang menggemparkan dunia. Mungkin karena hal tersebut bounty mereka menjadi terus meroket.
Harga Bounty para Supernova setelah Time Skip

Seiring berjalannya waktu, bounty para Supernova terus meningkat. Setelah Time Skip posisi urutan anggota supernova berdasarkan besarnya bounty pun banyak yang berubah, meski posisi pertama tetap dipegang oleh Eustass Kid. Dan berikut adalah Harga Bounty para supernova setelah time skip :

1. Eustass Kid (Beli470.000.000)
Sebelum Time Skip, bounty Kid adalah 315.000.000. Karena membunuh banyak orang tidak berdosa di Grand Line, bounty-nya dinaikkan oleh pemerintah dunia menjadi 470.000.000.

2. Trafalgar D. Water Law (Beli440.000.000)
Sebelum timeskip bounty-nya hanya 200.000.000. Posisinya saat itu masih dibawah Luffy. Namun 2 tahun setehnya bounty Law naik menjadi 440.000.000. Namun setelah diangkat menjadi Shichibukai, bounty Law dinonaktifkan. 

3.Monkey D. Luffy (Beli400.000.000)
Setelah mengacak-acak Impel Down dan terlibat dalam Perang besar antara Whitebeard vs Marine untuk menyelamatkan Ace, Bounty Luffy yang awalnya 300.000.000 naik menjadi 400.000.000.

4. Scratchmen Apoo (Beli350.000.000)
Entah apa yang dilakukan oleh Apoo di Grand Line. Bounty yang awalnya hanya 198 juta beli naik menjadi 350 juta beli setelah Timeskip.

5. Basil Hawkins (Beli320.000.000)
Sebelum Timeskip bounty-nya hanya 249 juta beli.Namun setelah Timeskip bountynya naik menjadi 320 juta beli. Entah apa yang sudah dia lakukan hingga pemerintah dunia menaikkan bounty-nya.

6. X Drake (Beli222.000.000)
Masih belum diketahui bagaimana Drake memperoleh Bounty, tetapi pengkhianatannya terhadap Marine diperkirakan menjadi salah satu faktornya.

7. Killer (Beli200.000.000)
Tangan kanan dari Eustass Kid ini awalnya memiliki bounty 162 juta beli. Namun karena tindakan brutal bersama kaptennya, bounty Killer naik menjadi 200 juta beli.

8. Jewelry Bonney (Beli140.000.000)
Masih belum jelas bagaimana Bonney bisa mendapatkan bounty sebesar itu sebelum memasuki Grand Line. termasuk belum jelasnya juga apakah bounty-nya dicabut atau tidak setelah dia berhasil ditangkap oleh Kurohige dan diserahkan kepada pemerintah dunia.

9. Capone Bege (Beli138.000.000)
Tidak ada perubahan dengan Bounty milik Capone, karena juga tidak ada kejelasan tentang apa yang dilakukan oleh Capone di Dunia Baru.

10. Roronoa Zoro (Beli120.000.000)
Setelah kejadian di Enies Lobby, bounty Zoro yang semula 60 juta beli naik menjadi 120 juta beli. Hingga Timeskip, bounty Zoro masih belum berubah.

11. Urouge (Beli108.000.000)
Bounty Urouge tidak ada perubahan dari sebelum hingga setelah Timeskip. Keberadaannya di Dunia Baru pun juga nyaris tidak ada berita.

Referensi : onepiece.wikia.com

Penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya (One Piece)

Minggu ini adalah minggu yang menggemparkan bagi pecinta manga dan anime One Piece. Pasalnya terkuak fakta bahwa Law ternyata adalah juga penyandang nama D. Nama asli Law adalah Trafalgar D. Water Law.
Penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya

Banyak sekali misteri tentang penyandang nama "D". Baik itu tentang asal-usul, makna, dan kenapa kebanyakan penyandang nama "D." merupakan orang yang berpengaruh. Bisa dibilang "D." adalah misteri terbesar kedua dalam dunia One Piece, selah "misteri One Piece" itu sendiri.

Dalam beberapa hal para penyandang nama "D" memiliki banyak persamaan, meskipun mereka pada dasarnya tidak saling mengenal dan berbeda generasi. Salah satu yang paling menarik adalah, penyandang nama "D" selalu tersenyum diakhir ajalnya.

Jika kalian cermati secara mendetail, kalian akan temukan fakta bahwa para penyandang nama "D" adalah orang-orang yang tidak takut mati. Pengecualian untuk Marshal D. Teach. Mungkin karena itu juga Whitebeard mengatakan bahwa Teach tidak pantas menyandang nama "D."

Kita mulai dari kematian Gol D. Roger. Pria yang mendapat julukan sebagai Raja Bajak Laut ini justru tersenyum lebar saat dirinya hendak dieksekusi di Loguetown. Pada akhirnya, kematiannya justru membawa gelombang besar era baru bajak laut yang semakin menyusahkan pemerintah dunia.

Portgas D. Ace, putra Roger, mati dengan tersenyum ditangan Akainu setelah berusaha melindungi Luffy. Monkey D. Luffy sendiri juga tersenyum lebar ketika dulu Buggy hendak memenggal kepalanya di Loguetown

Nico Robin menceritakan bahwa sebelum mati dibekukan oleh Akainu, Jaguar D. Saul juga tersenyum.

Portgas D. Rouge terlihat menangis sambil tersenyum ketika melahirkan Ace, sebelum akhirnya meninggal karena telah menunda kelahiran Ace hingga 20 bulan di dalam kandungan agar Ace tidak dibunuh oleh Pemerintah Dunia saat lahir.

Setidaknya sudah ada 5 orang Marga "D" yang tersenyum ketika mendekati ajalnya. Hanya Luffy yang selamat dari ajalnya karena Buggy tersambar petir ketika hendak memenggal kepala Luffy di Loguetown.

Menurut teman-teman, kenapa para penyandang nama "D" tersenyum di akhir ajalnya, padahal kematian mereka terbilang tragis???

Wednesday, 8 October 2014

Resensi anime pilihan : Barakamon

Menonton anime bergenre slice of life semacam Bakuman, membuat kita termotifasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Belajar tentang hidup, dan berani bermimpi besar, diiringi kerja keras pantang menyerah. 
Resensi anime pilihan : Barakamon

Ternyata anime summer 2014 memiliki satu anime bergenre Slice of life yang tidak kalah seru dari Bakuman. Judulnya adalah Barakamon. Asal tahu saja ya, Barakamon merupakan salah satu anime musim panas 2014 dengan rating tertinggi di Jepang, mengalahkan SAO season 2, Tokyo Ghoul, bahkan Akame Ga Kill.

Barakamon bercerita tentang seorang penulis kaligrafi profesional yang bernama Seishū Handa. Karena sakit hati, Handa memukul seorang kurator yang menyebut hasil karyanya terlalu teknis. Akibatnya, dia harus vakum sementara dari pameran-pameran seni.

Untuk memperbaiki emosi dan belajar lebih memahami dunia kaligrafi, ayahnya mengirim Handa ke Pulau Gotō. Ternyata pulau tersebut merupakan sebuah pulau kecil yang jauh dari kesan modern. Penduduknya sangat berbeda dengan penduduk Tokyo. Kesan kekeluargaan sangat terasa di Pulau yang penduduknya tidak terlalu banyak tersebut.

Di Pulau Goto, Handa bertemu dengan seorang gadis kecil yang sangat energik bernama Naru Kotoishi. Gadis kecil yang selalu terlihat ceria ini selalu saja mengikuti kemanapun perginya Handa. Tingkah konyol si gadis kecil selalu saja berhasil membuat Handa kesal. Namun dibalik itu semua, Handa perlahan-lahan mulai mengerti kenapa karyanya disebut "terlalu teknis".

Barakamon memberikan banyak sekali pelajaran tentang hidup yang tidak di dapat dari anime-anime bergenre fantasi. Diolah dengan begitu apik, sehingga kisah yang mungkin sebenarnya sering kita alami menjadi terasa begitu mengaduk emosi. 

Keberadaan Naru di dekat Handa membuat suasana menjadi tak terduga. Kelucuan demi kelucuan terjadi dengan alur yang terkesan sangat alami, tidak terlalu dibuat-buat. Sehingga, meskipun anime ini bergenre slice of life yang punya banyak sekali pesan moral, tetapi di dalamnya juga banyak sekali adegan-adegan yang akan membuat penontonnya tertawa terbahak bahak setiap beberapa menit sekali. Tidak mengherankan jika di Jepang, anime ini ratingnya sangat tinggi.

So, dengan segala kelebihannya, kami sangat merekomendasikan Barakamon sebagai salah satu anime summer 2014 yang sangat layak untuk ditonton.

7 Persamaan Kuroko No Basket dengan Eyeshield 21

Kuroko No Basket dan Eyeshield 21 memang sama-sama anime yang bergenre olahraga. Namun bukan persamaan semacam itu yang akan kami bahas. Yang akan kami bahasa akan lebih spesifik, mendetil, tidak terduga, hemat, cermat, dan bersahaja.
7 Persamaan Kuroko No Basket dengan Eyeshield 21

Sebagai penggemar anime bergenre olahraga, saya melihat banyak kemiripan pada setiap serial. Terutama soal spirit untuk menjadi juara, bekerja keras dalam latihan, dan semangat pantang menyerah yang patut diteladani. Namun, dalam Kuroko No Basket dan Eyeshield 21, memiliki beberapa kemiripan yang lebih intim daripada itu. Apa sajakah itu??? Simak penjabaran kami berikut ini !!!

1. Kuroko Tetsuya vs Kobayakawa Sena
Keduanya merupakan tokoh protagonist. Keduanya terlihat memiliki fisik yang lemah, tetapi ternyata merupakan nyawa bagi tim. Keduanya merupakan spesialist (Kuroko pada passing ball, Sena pada kecepatan lari). Dan yang lebih intim lagi adalah, keduanya memiliki jurus yang terlihat sangat mirip. Coba bandingkan Vanishing Drive nya Kuroko, dengan Devil Bat Ghost nya Sena!!!

2. Tahun kedua
Tim Basket SMA Seirin dan Tim American Football Deimon Devil Bat sama-sama dibentuk setahun sebelum cerita dimulai. Kemudian menjadi juara pada turnamen musim dingin, setelah kalah pada turnamen yang pertama. (Seirin juara di Winter Cup, Deimon juara Chrismast Bowl)

3. Tiga tokoh pendiri tim
Seirin dibentuk oleh tiga orang yaitu Kiyoshi, Hyuga, dan Riko. Sementara Deimon didirikan oleh Kurita, Hiruma, dan Musashi. Uniknya salah satu dari 3 tokoh tersebut menghilang pada awal cerita kemudian muncul pada turnamen berikutnya. (Kiyoshi pada Kuroko No Basket, dan Musashi pada Eyeshield 21)

4. No. 2 vs Cerberus
Baik Seirin maupun Deimon, keduanya memiliki anjing yang seolah menjadi maskot Tim. Seirin memiliki Kuroko No. 2, sedangkan Deimon memiliki Cerberus.

5. Rival Seijuro
Kedua tokoh utama dalam anime tersebut memiliki rival utama yang sama-sama bermarga Seijuro. Kuroko vs Akashi Seijuro, sedangkan Sena vs Shin Seijuro. Keuda orang Seijuro tersebut memang berbeda karakter, tetapi keduanya sama-sama merupakan rival utama si tokoh utama.

6. Teman masa kecil yang menjadi rival
Kagami dan Himuro merupakan teman dekat di masa kecil, tetapi mereka akhirnya menjadi rival saat turnamen basket di SMA. Sena dan Riku juga merupakan teman di masa kecil, tetapi mereka menjadi rival saat turnamen American Football tingkat SMA. Kedua cerita rival tersebut juga bertujuan untuk membuktikan siapa yang terhebat.

7. Training khusus yang berat sebelum pertandingan musim dingin
Baik Deimon maupun Seirin, keduanya melakukan training khusus sebelum turnamen musim dingin dimulai. Namun sepertinya training Deimon lebih berat.

Setelah menyadari beberapa kemiripan tersebut, saya pikir Kuroko No Basket tidak hanya akan berakhir hingga melawan Rakuzan, tetapi akan berlanjut hingga melawan Tim basket Amerika, seperti Eyeshield 21 All Star yang memporakporandakan Dream Team American Football Amerika. Mengingat Amerika merupakan rajanya American Football dan Basket. ternyata, prediksi saya salah. He... ^_^

Rekomendasi Anime komedi Romantis : Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Seperti kebanyakan kisah epic drama Jepang, kebanyakan karakter wanita selalu mengalami masalah yang pelik dalam mengutarakan perasaannya kepada pria yang disukainya. Kisah ini juga yang menjadi inti dari anime komedi romantis : Gekkan Shoujo Nozaki-kun yang tayang musim panas 2014 ini.
Wallpaper Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Cerita diawali dengan kenekatan seorang gadis SMA yang bernama Chiyo Sakura untuk mengungkapkan perasaannya kepada teman sekelasnya yang bernama Umetarō Nozaki. Karena gugup, Sakura pun salah memiliki kosakata, sehingga kata "Aku menyukaimu" menjadi "aku adalah fans mu".

Dengan ekspresi biasa-biasa saja Nozaki mengambil sebuah kertas dan menuliskan tanda tangannya lalu memberikannya kepada Sakura. Sadar bahwa terjadi sebuah kesalahpahaman, Sakura mencoba menjelaskannya dengan kata-kata lain. Namun tetap saja terjadi kesalahpahaman terus menerus karena kata-kata Sakura sangat berbelit-belit. Atau karena Nozaki memang sangat tidak peka.

Hingga akhirnya karena sebuah kesalahpahaman, Sakura pun diajak ke rumah Nozaki. Ternyata Nozaki adalah seorang mangaka. Dan maksud Nozaki mengajak Sakura ke rumahnya adalah untuk melakukan test apakah Sakura layak untuk menjadi asistennya.

Kedua orang "idiot soal perasaan" inipun menghabiskan berjam-jam waktu berikutnya untuk mengerjakan sebuah episode manga. Uniknya, sampai Sakura selesai mewarnai semua gambar, Sakura masih belum sadar siapa sebenarnya Nozaki. Saat pulang, sambil menggerutu Sakura memandangi kertas berisi tanda tangan yang diberikan Nozaki. Alangkah terkejutnya dia ketika sadar bahwa Nozaki adalah pengarang dari manga berseri yang diikutinya selama ini.

Cerita semakin kacau karena ternyata Nozaki si pengarang cerita Shojo romantis adalah seorang yang kaku dan belum pernah merasakan jatuh cinta. Tidak heran jika seluruh teman di sekolahnya tidak ada yang percaya kalau dia adalah seorang mangaka cerita romantis yang terkenal.

Hari-hari berikutnya Sakura terus menjadi asisten dari Nozaki. Selain mewarnai apa yang sudah digambar Nozaki, Sakura juga menjadi penasehat bagi alur cerita Nozaki yang ternyata sangat tidak mengerti soal cinta. Manga Shojo karya Nozaki pun berlanjut dengan inspirasi dari kisah mereka berdua. Tentunya dengan penggambaran yang lebih diromantiskan.

Kekonyolan demi kekonyolan terus berlanjut ketika Nozaki mencoba mempraktekkan ide-ide gilanya tentang cerita romantis yang dibuatnya ke dunia nyata bersama Sakura. Kekakuan Nozaki dan kekonyolan Sakura menjadi hidangan yang sangat lengkap dari anime komedi romantis ini. Tidak mengherankan jika ada yang menyebut Gekkan Shoujo Nozaki-kun sebagai anime terlucu musim panas 2014.

Penasaran kan??? Anime komedi romantis Gekkan Shoujo Nozaki-kun bisa ditonton via streaming di kissanime.com. Mungkin di Indonesia tidak banyak yang tahu soal anime yang satu ini, tetapi di Jepang, Gekkan Shoujo Nozaki-kun menduduki peringkat ke-2 dari anime season Summer 2014 paling populer versi Niconico.

Tuesday, 7 October 2014

9 Anime Summer 2014 paling populer menurut fans di Jepang

Lain negara, lain juga hasil jajak pendapat mengenai anime summer 2014 yang paling populer. Di Indonesia, SAO season 2 dan Free! mungkin menjadi salah satu anime musim panas 2014 yang paling digemari. namun apakah di Jepang demikian juga???

Ternyata fans Jepang memiliki selera anime yang berbeda. SAO yang di Indonesia menjadi salah satu anime paling favorit season ini, di Jepang bahkan tidak masuk kedalam posisi 10 besar. Dan berikut ini adalah 9 Anime Summer 2014 paling populer menurut fans di Jepang hasil dari pengamatan Niconico Douga berdasarkan banyaknya pemirsa yang menonton secara streaming di situs mereka.

9. Sabagebu!
wallpaper anime Sabagebu!

8. Mahouka Koukou no Rettousei
Wallpaper Mahouka Koukou no Rettousei

7. Aldnoah.Zero
Wallpaper Aldnoah.Zero

6. Tokyo Ghoul
Wallpaper Tokyo Ghoul

5. Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders
Wallpaper Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

4. Locodol
wallpaper anime Locodol

3. Akame Ga Kill
Wallpaper anime Akame Ga Kill

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Wallpaper anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun

1. Barakamon
Wallpaper anime barakamon

Ternyata fans di Jepang kebanyakan lebih senang menonton anime dengan genre slice of life dan komedi daripada anime bergenre fantasi. Terbukti dari suksesnya Barakamon menduduki peringkat pertama diikuti dengan Gekkan Shoujo Nozaki-kun pada posisi kedua mengalahkan Akame Ga Kill.

Referensi : jurnalotaku.com

SAO 2 akan berlanjut ke Arc Calibur dan Arc Mother's Rosario

Seperti yang kita tahu, Sword Art Ort Online season 2 diawali dengan arc Gun Gale Online dan sudah berakhir minggu lalu (minggu pertama bulan Oktober). Mungkin ada yang berpikir bahwa SAO 2 akan cukup berakhir sampai disitu saja, mengingat saat ini sedang nge-trend anime dengan mini episode. Seperti Tokyo Ghoul yang tamat dengan menggantung di episode 12.

SAO 2 akan berlanjut ke Arc Calibur dan Arc Mother's Rosario

Belum sempat isu kekecewaan tersebut tersebar luas, pihak yang memproduksi sudah menyisipkan info pada episode ke-14 kemaren bahwa SAO season 2 akan berlanjut ke Arc Calibur dan Mother's Rosario. 

Menurut cerita Light Novelnya, Arc Calibur akan berfokus pada pencarian pedang legendaris Excalibur di dunia ALO. Kok kembali ke ALO??? Terus gimana nasib Sinon??? Setelah GGO berakhir, Sinon transfer ke ALO. Di dunia ALO Sinon adalah seorang Archer (pemanah) dan bergabung didalam timnya Kirito, bersama Asuna, Lifa dan lainnya.

Arc Calibur ini hanya berlangsung beberapa episode saja, lalu berlanjut ke Arc Mother's Rosario. Pada Arc Mother's Rosario, cerita akan berfokus kepada Asuna. Jika pada Arc sebelumnya cerita berfokus kepada petualangannya Kirito, pada Arc ini yang berpetualang adalah Asuna. Gadis manis berambut pirang ini akan berhadapan dengan satu avatar yang bernama Zekken.

SAO season 2 akan memasuki arc Calibur mulai tanggal 18 Oktober nanti di stasiun televisi Tokyo MX. Kemudian pada tanggal 8 November 2014, SAO season 2 akan memasuki Arc Mother's Rosario. Arc baru ini akan dibuka dengan lagu Opening dari Haruka Tomatsu. Sedangkan lagu penutupnya akan dibawakan oleh LiSA.

Untuk menyambut kedua arc tersebut, minggu depan Sword Art Online akan menayangkan episode kompilasi, episode 14.5 “Debriefing”, lengkap dengan preview footage dari arc Calibur.

Jadi, untuk sementara kita ucapkan "Sayonara Kirito-san!!!" ^_^

Monday, 6 October 2014

Teori-teori ngawur tentang luka di mata kiri Roronoa Zoro (One Piece)

Setelah Time Skip, Roronoa Zoro hadir dengan penampilan baru. Yang paling menarik perhatian para fans adalah tentang luka di mata kiri Zoro. Karena tidak/belum ada penjelasan mengenai luka tersebut, para fans One Piece pun meluncurkan praduga-praduga liar yang tidak beraturan. Namun ada juga yang sepertinya mempercayainya.
Teori-teori ngawur tentang luka di mata kanan Roronoa Zoro (One Piece)

Berikut ini adalah beberapa mitos ngawur yang disebarkan oleh para fans One Pice berdasarkan imajinasi mereka masing-masing.

1. Mata kiri Zoro memiliki kekuatan super
Beberapa fans percaya bahwa mata kiri Zoro tidaklah buta, tetapi merupakan sebuah mata yang berkekuatan super yang ditransplantasikan.

2. Mata kiri Zoro merupakan eagle eye
Saat Time Skip, Zoro diketahui berlatih ilmu pedang kepada Mihawk yang sangat identik dengan mata elangnya. Beberapa fans percaya bahwa mata elang atau eagle eye ini merupakan sebuah teknik mata hebat yang setara dengan Sharingan dalam Naruto. Dan karena Zoro berlatih ilmu pedang kepada "si mata elang" maka fans percaya bahwa mata kirin Zoro adalah "eagle eye". Namun karena suatu alasan, mata tersebut selalu dipejamkan, kecuali jika suatu saat nanti Zoro berhadapan dengan musuh yang sangat kuat.

3. Mata kiri Zoro adalah Sharingan
Ini adalah sebuah mitos yang paling ngawur yang pernah ada, karena di dalam One Piece tidak dikenal istilah Sharingan. Hanya karena luka sayatan di mata kirinya mirip dengan milik Kakashi hatake, adaaaa aja fans ngawur yang mengatakan bahwa mata kiri Zoro adalah Sharingan seperti milik Hatake Kakashi.

Ketiga teori ngawur tentang luka di mata kiri Roronoa Zoro tersebut sudah terbukti tidak terbukti. Jadi, jangan percaya dengan kabar ngawur seperti itu yak!!!

Sumber : Onepiece.wikia

Sunday, 5 October 2014

9 Bounty ngawur yang sering dianggap benar oleh para fans One Piece

bounty ngawur akagami shanks
Bounty merupakan harga kepala buronan yang diberikan oleh Pemerintah Dunia kepada para bajak laut yang dinilai berpengaruh di dalam anime dan manga One Piece. Harga Bounty biasanya dipengaruhi oleh tindakan yang dianggap meresahkan pemerintah. Misalnya saja harga Bounty Luffy yang naik dari 300 juta belly menjadi 400 juta belly setelah Perang di Marineford.

Tidak semua bounty bajak laut kelas kakap disebutkan oleh Oda. Harga bounty yang secara resmi disebutkan oleh Oda hanyalah yang tertera pada poster buronan dalam anime ataupun manga One Piece, serta yang tertulis di dalam SBS. 

Namun, di internet kita dapat menjumpai poster-poster bajak laut dengan bounty yang seolah seperti informasi valid. Padahal poster tersebut hanyalah karangan para Fans One Piece. Dan berikut ini adalah 9 Bounty ngawur yang sering dianggap benar oleh para fans One Piece :
  1. Akagami No Shanks, Beli700,000,000
  2. Dracule Mihawk, Beli600,000,000
  3. Portgas D. Ace Beli400,000,000 (Bounty Ace yang sesungguhnya adalah Beli550,000,000)
  4. Gol D. Roger Beli1,500,000,000
  5. Whitebeard Beli1,200,000,000
  6. Kaido, Beli850,000,000
  7. Monkey D. Dragon, Beli850,000,000
  8. Gekko Moriah, Beli370,000,000 (Bounty Moriah yang resmi adalah Beli320,000,000)
  9. Mr. 1 Beli51,000,000
9 Bounty ngawur yang sering dianggap benar oleh para fans One Piece di atas bahkan ada yang sudah dibuatkan poster buronan, sehingga seolah informasi tersebut benar. Seperti poster Shanks di awal artikel ini.

Sumber : onepiece.wikia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons