Sunday 4 January 2015

7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia

Fans Anime di Indonesia terus bertumbuh dari waktu ke waktu dan lintas generasi. Tidak mengherankan jika distro-distro anime tumbuh subur akhir-akhir ini. Lalu, anime apa saja yang paling banyak fans-nya di Indonesia???
7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia

Pada era digital saat ini, dengan adanya sosial media, kita bisa dengan mudah memetakan anime apa saja yang banyak disukai oleh pecinta anime di Indonesia. Banyaknya group dan fans page tentang anime tertentu bisa menjadi salah satu tolok ukurnya. Dan dengan berpedoman pada sosial media tersebut, kali ini Otaku Indonesia akan memetakan 7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia. Ini dia :

1. One Piece
Banyak sekali page dan group di Facebook yang memiliki puluhan ribu anggota yang aktif. Setiap hari selalu saja ada yang dibahas tentang anime karya Eichiro Oda ini. Hal ini cukup mampu untuk mengukuhkan One Piece sebagai anime dengan fanbase terbesar di Indonesia. Ditambah lagi masih belum ada titik terang mengenai akhir ceritanya.

2. Naruto
Sama halnya dengan One Piece, Naruto juga memiliki banyak sekali group dan fans page yang beranggotakan puluhan ribu anggota yang aktif. Namun, karena Naruto sudah tamat, maka untuk beberapa tahun ke depan, Fans Naruto tidak akan berkembang sepesat One Piece.

3. Kuroko No Basket
Anime ini tergolong sangat fenomenal. Baru tayang beberapa tahun yang lalu, tetapi sudah memiliki banyak sekali fans di dunia, khususnya di Indonesia. Di Facebook sendiri terdapat sebuah group fans KNB yang beranggotakan lebih dari 42.000 member aktif. Mantap kan???

4. Shingeki No Kyojin
Sebenarnya anime ini lebih dulu mendapatkan tempat di hati para fans anime di Indonesia. Namun karena perkembangan animenya sangat lambat, maka posisinya dengan cepat di-overlap oleh Kuroko No Basket.

5. Detective Conan
Fans Detective Conan terbilang yang paling unik. Jumlah mereka sangat banyak. Dibuktikan dengan adanya sebuah group facebook yang membernya lebih dari 26.000 jiwa. Namun penjualan merchandise-nya sangat kecil. Kemungkinan fans Detective Conan lebih banyak menghabiskan uangnya untuk mengoleksi manga-nya.

6. Fairy Tail
Anime ini memiliki begitu banyak fan service yang disisipkan di dalam adegan-adegannya. Kemungkinan besar hal inilah yang membuat fans Fairy Tail di Indonesia terus bertumbuh.
 
7. Tokyo Ghoul
Anime ini juga terbilang fenomenal. Baru tayang 12 episode saja fans nya sudah meledak. Dan dalam waktu kurang dari 1 tahun penggemarnya sudah mencapai puluhan ribu di Indonesia.

Ketujuh judul anime di atas kami pilih berdasarkan banyaknya group di facebook dan banyaknya member yang aktif di dalam masing-masing group. Meskipun banyak juga fans SAO dan BLEACH di Indonesia, tetapi data membuktikan fans kedua anime tersebut yang aktif di media sosial masih kalah dengan 7 Anime dengan Fanbase Terbesar di Indonesia di atas.

1 komentar:

Your love said...

Min,minta link fanbase nya snk dong

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons