Monday 5 January 2015

Kasus Terpanjang dalam Detective Conan

Kasus terpanjang dalam Detective Conan adalah Arc Clash of Red and Black. Di dalam anime, Arc ini berjalan dari episode 491 - 504. Sedangkan di dalam Manga 585 - 609.
Kasus Terpanjang dalam Detective Conan

Dalam Arc ini terdapat dua karakter kunci baru yang diperkenalkan yaitu Andre Camel dan Rikumichi Kusuda. Kedua karakter ini membawa cerita hingga menyeret agen FBI, Shuichi Akai dan Organisasi Jubah Hitam. Selain itu, kasus yang semakin rumit juga membuka tabir kebenaran tentang Eisuke Hondou. Seorang anggota organisasi jubah hitam yang bernama Kir juga terungkap dalam Arc ini.

Dikisahkan bahwa Conan, Ran, dan Sonoko pergi ke rumah sakit untuk menjenguk teman yang sedang sakit. Di sana mereka bertemu dengan Eisuke Hondou. Eisuke bercerita kepada mereka bahwa dia sedang mencari kakak perempuannya yang lama hilang yang wajahnya sangat mirip dengan Rena Mizunashi

Kakak perempuan Eisuke dulu bercita-cita menjadi seorang perawat, oleh karena itu Eisuke mulai mencarinya di rumah sakit - rumah sakit lokal. Conan dan Ran kemudian membantu pencarian tersebut hingga diketahui bahwa Rena memang saudara perempuan Eisuke. Melihat gelagat Eisuke, Conan menyadari bahwa Eisuke mencari Rena bukan hanya karena dia saudaranya yang lama hilang, tetapi ada motif tersembunyi.

Di hari berikutnya Eisuke mengajak Ran dan Sonoko untuk mengunjungi tempat tinggalnya. Kebetulan di rumah tersebut ada Kogoro Mouri yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang pernah terjadi di rumah tersebut sekitar satu tahun yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, terungkap fakta bahwa ayah Eisuke, Ethan Hondou, dulunya adalah mata-mata CIA yang ditugaskan untuk menyelidiki organisasi jubah hitam.  Ethan  tewas dibunuh oleh Rena dan organisasi jubah hitam 4 tahun yang lalu. 

Naluri detective Conan menyadari bahwa salah satu anggota jubah hitam menyusup di Haido Central Hospital untuk mencari Rena. Berlomba-lomba dengan organisasi jubah hitam, Conan dan FBI bekerjasama untuk menginvestigasi rumah sakit tersebut.

Alur cerita menjadi semakin rumit setelah diketahui bahwa organisasi jubah hitam terkait dengan kasus pencarian orang hilang tersebut. Satu persatu kebenaran terkuak. Mulai dari terbukanya penyamaran salah satu anggota FBI, hingga terkuaknya seorang anggota organisasi jubah hitam yang bernama Kir.

Dalam Arc ini terjadi beberapa kasus pembunuhan yang saling terkait. Bisa dibilang Arc ini bisa menjadi sebuah Movie tersendiri. Lebih jelasnya silahkan ikuti sendiri anime dan manganya. ^_^

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons