Wednesday 4 February 2015

7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto

Serial Anime Naruto bisa dibilang sebagai salah satu anime dengan jenis kekuatan mata terbanyak. Otaku Indonesia menemukan tidak hanya ada satu atau dua jenis kekuatan mata dalam serial ini, tetapi setidaknya ada 7 jenis. Berikut adalah 7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto :

1. Sharingan
Sharingan
Merupakan kekuatan mata yang secara turun temurun diwarisi oleh clan Uchiha. Kemampuan utama mata ini adalah mampu meniru jutsu apapun yang pernah dilihatnya, serta melihat pergerakan musuh secepat apapun pergerakannya.

2. Mangekyu Sharingan
Mangekyu-Sharingan-sasuke
Merupakan kekuatan mata clan Uchiha yang berada satu level di atas Sharingan biasa. Kemampuan ini baru akan didapat setelah keturunan Uchiha membunuh teman terdekatnya. Kemampuan utama mata ini adalah Amaterasu, Susanoo, Kamui, dan beberapa jutsu khusus yang berbeda dari pengguna Mangekyo Sharingan yang satu dengan yang lain.

3. Rinne Sharingan
Rinne Sharingan Madara
Merupakan leluhur dari kekuatan mata Sharingan. Mata ini dimiliki oleh Kaguya Ōtsutsuki dan sempat juga dimiliki oleh Madara Uchiha.

4. Rinnegan
Rinnegan
Merupakan jenis kekuatan mata dengan banyak kemampuan khusus yang legendaris. Rinnegan akan muncul jika darah dari keturunan Indra bersatu dengan darah dari keturunan Ashura. Dalam hal ini yang menjadi contoh adalah ketika Madara menyuntikkan sel Hashirama ke dalam tubuhnya maka Mangekyo Sharingannya berevolusi menjadi Rinnegan. Tercatat ada beberapa Shinobi yang memiliki Rinnegan.

5. Byakugan
Byakugan hinata
Merupakan jenis kekuatan mata khusus yang dimiliki oleh garis keturuna clan Hyuga. Kemampuan mata ini adalah melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa, seperti melihat 360 derajat, melihat aliran chakra, dan melihat seperti mata elang.

6. Tenseigan
Tenseigan milik Toneri
Merupakan kemampuan mata khusus yang dimiliki oleh garis keturunan clan Otsutsuki. Kemampuannya mirip seperti Rinnegan. Jenis kekuatan mata ini hanya muncul dalam Film Naruto: The Last.

7. Misterius Doujutsu
Doujutsu Ranmaru
Ada beberapa jenis kekuatan mata yang tidak memiliki nama secara khusus dalam Naruto. Kebanyakan adalah jenis kekuatan mata yang tidak disebutkan di dalam Manga, seperti kekuatan mata misterius yang dimiliki Ranmaru dan kekuatan mata Shion yang bisa melihat masa depan.

Sekian artikel tentang 7 Jenis Kekuatan Mata dalam Naruto. Terima kasih sudah membaca. ^_^

2 komentar:

A said...

Ada lagi yang terbaru sekarang, "Ketsuryuugan" Punya Clan Chinoike, pemiliknya sekarang Chinoike Chino. Bahkan sempat membuat Sharingan sasuke 'kewalahan' dan harus memakai mangekyou

liga capsa said...

Daftar Poker Domino QQ Online Tanpa BLOKIR Terpercaya Indonesia
GitarPoker
RajinPoker
Starwin99
CentralQQ
PelangiQQ
KompasQQ
JelasPoker
RomeoPoker
GunungPoker
DaduPoker

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons