Friday 3 April 2015

5 Jenis Kagune dalam Tokyo Ghoul

Kagune merupakan senjata alami yang dimiliki oleh Ghoul. Warnanya merah menyerupai darah, menyeruak keluar dari bagian punggung Ghoul, terlihat cair dan lentur, tetapi lebih kuat dari besi baja. Kagune ini terwujud dari gumpalan RC Cell yang diproduksi oleh sebuah organ tubuh Ghoul yang bernama Kakuhou.
Jenis-Jenis Kagune dalam Tokyo Ghoul

Secara etimologi dan geofisika (maav nggak nemu kata yang pas, he...) Kagune terbagi dalam 4 jenis, yaitu Ukaku, Koukaku, Rinkaku, dan Bikaku. Tiap jenis kagune memiliki keunggulannya masing-masing. Secara lengkapnya akan kami koyak sebagai berikut :

- Kagune tipe Ukaku
Kagune jenis ini wujudnya mencuat dari area pundak belakang dan berbentuk menyerupai sayap. Pemilik kagune jenis ini biasanya unggul dalam kecepatan. Namun, kagune jenis ini sangat menguras tenaga, sehingga pemiliknya cenderung cepat capek dan loyo.
Para penggunanya antara lain :  Touka Kirishima, Yoshimura, Eto, Renji Yomo, Kaya Irimi, Ayato Kirishima, Kazuichi Banjou, Katou Sumihara, Hikari Kirishima, Ginshi Shirazu, dan Seidou Takizawa. 

- Kagune tipe Koukaku
Kagune jenis ini mencuat dari area punggung dibawah pundak. Tepatnya di bawah Ukaku. Kagune jenis ini memiliki kadar density RC Cell yang sangat padat. Sehingga membuatnya menjadi Kagune yang sangat kuat. Disebut-sebut sebagai jenis kagune yang teksturnya paling keras dan kuat.
Biasanya Kagune jenis ini akan berwujud menyerupai armor atau tameng. Namun bisa juga dibentuk menjadi seperti Pedang, Bor, Palu atau jenis senjata lain, jadi sangat cocok untuk penyerangan maupun pertahanan.
Namun karena wujudnya yang berat, pemilik Kuokaku biasanya pergerakannya lamban. Mungkin merupakan pengguna kagune yang paling lamban. 
Para penggunanya antara lain :  Shuu Tsukiyama, Ryouko Fueguchi, Hinami Fueguchi, Arata Kirishima, Naki, Minami Uruka, Kuki Urie, dan Nutcracker.

- Kagune tipe Rinkaku
Berwujud menyerupai tentakel yang mencuat dari area di belakang pinggang. Tipe Rinkaku memiliki kemampuan regenerasi yang sangat baik, dan kagunenya dapat menusuk-nusuk dengan cepat dan brutal. Namun karena bentuk kagunenya terbilang sangat ringan menyerupai liquid, kagunenya gampang dihancurkan.
Para penggunanya antara lain : Rize Kamishiro, Ken Kaneki, Nashiro Yasuhisa, Kurona Yasuhisa, Hinami Fueguchi, Asaki Fueguchi, Yamori, Nico, Kie Muramatsu, Saiko Yonebayashi, Karao Saeki, Roma Hoito, Kanae von Rosewald, dan Matsumae.

- Kagune tipe Bikaku
Jenis kagune yang bentuknya menyerupai ekor. Ya karena memang mencuat dari area sekitar tulang ekor. Bisa dibilang kagune jenis ini tidak memiliki sesuatu yang spesial tetapi juga tidak memiliki kelemahan yang berarti. Meski demikian, jenis Bikaku cocok untuk pertarungan semi-dekat dan bagus juga dalam pertahanan.
Para penggunanya antara lain : Nishiki Nishio, the Bin Brothers, Enji Koma, Shachi, Tooru Mutsuki, Akashi Kobayashi, Nutcracker, dan Miza

- Kakuja
Selain keempat jenis kagune di atas, ada satu lagi jenis kagune yang bisa dibilang abnormal, yaitu Kakuja. Ketika seorang ghoul melakukan kanibalisme terhadap ghoul lain, maka kagunenya akan mengalami suatu fenomena abnormal yang disebut Kakuja. Biasanya kakuja akan berwujud menyerupai armor yang melapisi bagian tubuh Ghoul. Seorang ghoul yang memiliki Kakuja disebut Kakujas.
Para penggunanya antara lain : Ken Kaneki, Yoshimura, Eto, Yakumo Oomori, dan Arata Kirishima.

Referensi : Tokyo ghoul wikia

1 komentar:

Galang Adhi Wirasto said...

Bagaimana dengan double kagune seperti milik Hinami?

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons