Tuesday 19 May 2015

7 Alasan Karakter Uchiha Misterius Bukanlah Uchiha Shisui

Kemunculan seorang "penjahat" misterius dalam Spin-Off Manga Naruto yang memiliki mata Sharingan, mengundang banyak reaksi para fans Naruto di dunia. Salah satu reaksi yang paling gencar terdengar adalah anggapan bahwa karakter tersebut adalah Uchiha Shisui. Namun Otaku Indonesia punya 7 Alasan logis untuk menyangkal teori tersebut. Berikut adalah 7 Alasan Karakter Uchiha Misterius Bukanlah Uchiha Shisui:
1. Uchiha Shisui Pecinta Damai
Shisui adalah sahabat terdekat Itachi Uchiha. Pola pikir mereka pun sama. Sama-sama tidak menyukai peperangan. Makanya sebelum Itachi memutuskan membantai klan Uchiha, Shisui sempat bertekad untuk menghentikan kudeta klan-nya tersebut dengan menggunakan kotoamatsukami kepada pemimpin kudeta, ayah Itachi. Namun keburu ditangkap Danzo. So, menjadi "perusuh" saat dunia Shinobi sudah damai, kami rasa sangat bertentangan dengan prinsip Shinobi Shisui.

2. Mangekyo Sharingan Itachi
Mangekyo Sharingan bangkit setelah seorang Uchiha membunuh sahabat terdekatnya. Dalam anime diceritakan bahwa Mangekyo Sharingan Itachi didapat setelah Shisui mati. Dikatakan juga bahwa Shisui sengaja mati di tangan Itachi untuk membangkitkan Mangekyo milik Itachi. So, artinya Shisui sudah benar-benar mati karena Mangekyo Sharingan Itachi sudah bangkit.

3. Mata Kanan Danzo
Mata Shisui yang diambil oleh Danzo adalah mata kanan. Mata tersebut dihancurkan sendiri oleh Danzo sesaat sebelum kematiannya setelah melawan Sasuke. Sedangkan tokoh misterius dalam Spin-Off Manga Naruto ditampilkan memiliki mata kanan Sharingan.

4. Matanya dijahit
Kalau dia memang Uchiha Shisui, kenapa mata Sharingannya harus dijahit??? Bukankah Sasuke, Madara, Obito, bahkan Kakashi dan Danzo tidak perlu menjahit mata untuk transplantasi Sharingan??? Bahkan Obito yang matanya hancur sekalipun tidak sampai menjahit matanya tuh.

5.Pengorbanan untuk desa adalah kewajiban
Dalam Naruto Gaiden, diceritakan bahwa karakter Akatsuki misterius mengincar Sasuke karena Sasuke membunuh Itachi. Lalu banyak yang berspekulasi bahwa karakter akatsuki misterius tersebut adalah Uchiha Shisui yang ingin balas dendam. Itu Nonsense!!! Ingat kata-kata Shisui kepada Itachi "self-sacrifice… a nameless shinobi who protects peace from within its shadow…" (pengorbanan diri... Shinobi tanpa nama yang melindungi kedamaian dalam bayangan.) So, seumpama Shisui masih hidup juga, dia tidak akan balas dendam atas kematian Itachi, karena sebagai Shinobi berkorban untuk perdamaian itu adalah kewajiban.

6. Shisui tidak mempan kutukan kebencian
Ada yang berasumsi bahwa akatsuki misterius adalah Uchiha Shisui yang mengalami "kutukan kebencian Uchiha" karena teman akarabnya, Itachi, mati di tangan Sasuke. Sepertinya itu mustahil. Jika memang itu adalah kutukan kebencian Uchiha, seharusnya itu akan bangkit seiring kebangkitan Mangekyo Sharingan milik Shisui. Namun, hingga matanya dicuri Danzo dan satunya diserahkan kepada Itachi, Uchiha Shisui sama sekali tidak terkena dampak kutukan kebencian Uchiha, karena tetap loyal kepada desa, bahkan meski anggota klan-nya akan melakukan kudeta.

7. Shisui mirip Naruto
Menurut Itachi, Shisui memiliki gagasan keluarga yang mirip dengan Naruto. Selain itu, tujuan hidup dan idealisme Shisui juga disebut Itachi mirip dengan Naruto. So, tidak ada alasan bagi Shisui untuk melakukan balas dendam. So, Rest In Peace, Uchiha Shisui.

2 komentar:

Unknown said...

Dia Shisui Coeg

Unknown said...

Sugoiiï..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons