Saturday 16 May 2015

Mengenal 11 Biju dan Para Jinchuriki-nya

Biju merupakan julukan bagi makhluk-makhluk chakra yang ada di dalam anime dan manga Naruto. Awalnya biju hanya ada 1, tetapi kemudian dipisah menjadi beberapa ekor biju oleh Rikudo Sannin. 


Para biju memiliki kekuatan dengan unsur-unsur yang berbeda, seperti air, pasir, dan api. Nama mereka juga dikenal berdasarkan jumlah ekor yang mereka miliki, sebelum semuanya memperkenalkan nama asli pemberian Rikudo Sannin kepada Naruto di alam Jinchuriki. 

Dan berikut adalah 11 Biju dan Para Jinchuriki-nya :

1. Ichibi (ekor satu)
Gambar Gaara dan Ichibi
Merupakan Biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir. Nama aslinya adalah Shukaku, dan Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Gaara. Sebelum Gaara, beberapa shinobi pasir pernah menjadi jinchuriki bagi Shukaku. Konon, Jinchuriki pertama Shukaku adalah seorang biksu dari negara pasir yang bernama Bunpuku.

2. Nibi (ekor dua)
Gambar Nibi dan Yugito Nii
Merupakan Biju ekor dua dengan kekuatan utama berunsur nafas api. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Matatabi. Jinchuriki-nya yang terkenal yaitu Yugito Nii dari desa Kumogakure yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu dari Akatsuki.

3. Sanbi (ekor tiga)
Gambar Sanbi dan Yagura
Merupakan Biju ekor tiga dengan kekuatan utama berunsur koral/karang. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Isobu. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Yagura dari Kirigakure yang pada akhirnya juga berhasil ditangkap oleh Akatsuki. 

4. Yonbi (ekor empat)
Gambar Yonbi dan Roshi
Merupakan Biju ekor empat dengan kekuatan utama berunsur lava. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Son Goku. Dia juga disebut-sebut sebagai "Raja Sage Monyet".

So, jika naruto adalah "Sage Katak", kemungkinan besar Jinchuriki Yonbi yaitu Rōshi dari Iwagakure adalah seorang "Sage Monyet". Namun pada akhirnya ia berhasil ditangkap oleh Itachi dan Kisame dari Akatsuki. 

5. Gobi (ekor lima)
Gambar Gobi dan Han
Merupakan Biju ekor lima dengan kekuatan utama berunsur asap panas. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Kokuo. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Han dari desa Iwagakure yang pada akhirnya juga berhasil ditangkap oleh Akatsuki.

6. Rokubi (ekor enam)
Gambar Rokubi dan Utakata
Merupakan Biju ekor enam dengan kekuatan utama berunsur gelembung. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Saiken. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah Utakata dari desa Kirigakure  yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Pain, pimpinan Akatsuki.

7. Nanabi (ekor tujuh)
Gambar Nanabi dan Fu
Merupakan Biju ekor tujuh dan satu-satunya biju yang bisa terbang. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Chomei. Jinchuriki-nya yang terkenal adalah dari desa Takigakure  yang pada akhirnya berhasil ditangkap oleh Akatsuki.

8. Hachibi (ekor delapan)
Gambar Hachibi dan Killer B
Merupakan Biju ekor delapan dengan kekuatan utama memproduksi tinta. Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Gyuki.

Hachibi merupakan biju pertama yang dapat bersahabat baik dengan Jinchuriki-nya yaitu Killer B dari Kumogakure. Dia juga menjadi Jinchuriki yang paling susah ditangkap oleh Akatsuki, selain Naruto dan Kyubi-nya.

9. Kyubi (ekor sembilan)
Gambar Naruto dan Kyubi
Merupakan Biju ekor sembilan yang kekuatan utamanya berunsur aura iblis. Konon dia adalah Biju yang seharusnya paling mustahil untuk diajak kerjasama, karena auranya dipenuhi kejahatan.

Nama asli pemberian dari Rikudo Sannin adalah Kurama. Pada akhirnya, Kyubi berhasil tersentuh dengan ketulusan jinchuriki-nya yaitu Naruto Uzumaki dan berjuang bersama menyelamatkan dunia dari Madara Uchiha.

10. Juubi (ekor 10)
Gambar Obito dan Juubi
Terbentuk dari gabungan kesembilan Biju yang berhasil di ekstrak dari Jinchurikinya. Dia adalah wujud pertama Biju sebelum dibagi menjadi sembilan oleh Rikudo Sannin.

Jinchuriki pertama Jubi adalah Rikudo Sannin, kemudian bangkit lagi saat perang dunia ninja, dan Obito Uchiha menjadi Jinchurikinya sebelum Madara mengambil alih.

11. Biju tanpa Ekor
Gambar Kisame Biju tanpa Ekor
Merupakan sebutan untuk Kisame Hoshikage, salah satu anggota Akatsuki. Saat bersatu dengan pedang Samehada miliknya, Kisame berubah menjadi sosok menyerupai biju dan Jinchurikinya. Kekuatan utamanya adalah berunsur air.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons