Friday 29 May 2015

Mengenal Gobi, Kokuo si biju ekor lima

Setelah sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Son Goku si biju ekor empat, kini kita akan membahas tentang Kokuo si biju ekor lima atau lebih dikenal dengan nama Gobi (ekor lima). Apa saja sih keunikan dari biju berwarna putih yang konon hobinya lari dan menyeruduk ini??? Cekkidot!!!
Mengenal Gobi, Kokuo si biju ekor lima

Kokuo merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Bentuk tubuh Kokuo adalah seekor kuda putih dengan kepala berbentuk lumba-lumba yang bertanduk. Jinchuriki terakhir Kokuo adalah Han dari desa Iwagakure, sebelum ditangkap dan diekstrak oleh Akatsuki. Tidak banyak informasi yang bisa didapat mengenai Biju dan Jinchuriki yang satu ini.

Kokuo merupakan jenis biju yang suka menyendiri dan tidak banyak bicara. Dia juga merupakan biju yang sopan dan sesungguhnya pecinta damai. Hal ini terlihat dari rencananya untuk menyendiri di hutan setelah Perang Dunia Shinobi ke-4 berakhir. Kokuo juga sangat benci ketika kekuatannya dimanfaatkan Tobi untuk berperang.

Seperti halnya biju lainnya, Kokuo juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan bom biju. Meskipun sifat Kokuo pemalu, tetapi dia memiliki kekuatan semangat yang paling besar dibandingkan biju lainnya. Terbukti hanya dia satu-satunya biju yang bisa melepaskan diri sendiri dari kendali Tobi meski hanya sementara.

Kokuo memiliki kekuatan berelemen air dan api sehingga dia mampu menghasilkan elemen minyak. Kokuo mampu meningkatkan suhu cakranya hingga titik didih. Kemampuan uniknya inilah yang menghilhami lahirnya jutsu berlemen uap panas.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons