Wednesday 20 May 2015

Mengenal Ichibi, Shukaku si biju ekor satu

Shukaku atau lebih dikenal dengan sebutan Ichibi (biju ekor satu) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Shukaku merupakan biju ekor satu dengan kekuatan utama yang berelemen pasir. Jinchuriki terakhirnya adalah Gaara dari Sunagakure sebelum diekstrak oleh Akatsuki.

Gambar Shukaku si biju ekor satu
Shukaku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Setelah Hogoromo wafat, Shukaku kemudian ditangkap oleh Shinobi Sunagakure untuk dijadikan sebagai senjata.

Jinchuriki pertama Shukaku adalah seorang biksu dari Sunagakure yang bernama Bunpuku. Setelah itu Shukaku memiliki Jinchuriki lain yang mengilhami Kazekage ke-3 untuk menciptakan teknik pengendalian pasir besi. Kemudian Jinchuriki Shukaku yang selanjutnya adalah Gaara.

Shukaku merupakan biju dengan karakteristik yang liar dan sombong. Shukaku sangat bangga dengan kekuatannya, terutama pertahanan pasir absolutnya. Meskipun dia ekor satu tetapi dia sama sekali tidak takut dan tetap congkak terhadap biju lain. Tidak diketahui pasti apakah jumlah ekor pada biju menunjukkan tingkat kekuatannya atau hanya semacam nomer urut. Hanya Kurama (Kyubi) yang percaya bahwa jumlah ekor menunjukkan tingkat kekuatannya. 

Shukaku merupakan biju yang sangat liar. Sifat jahatnya bisa dibilang setara dengan Kurama (Kyubi). Dia tidak akan segan membunuh siapa saja yang ada di depan matanya. Sifat haus darahnya tersebut menjadi semakin buas ketika bulan purnama tiba.

Semua Biju mampu menggunakan teknik Bom Biju sebagai serangan terkuat. Namun selain itu, setiap biju juga memiliki keistimewaannya masing-masing. Selain elemen pasir, Shukaku juga mampu menggunakan kekuatan berelemen angin, dan magnet. Elemen angin digunakan Shukaku untuk mengeluarkan peluru angin dari mulutnya, sementara elemen magnet digunakannya untuk melakukan teknik penyegelan.

Shukaku memiliki ekor yang sangat kuat. Kibasan ekornya tersebut mampu menghempaskan Susanoo sempurna. Pertahanan pasirnya pun sangat kuat hingga mampu menahan serangan setingkat Susanoo sekalipun. Selain itu, Shukaku juga terbilang istimewa karena dia bisa menggunakan jurus penyegelan pasir. Bisa dibilang Shukaku adalah biju yang memiliki kekuatan lengkap baik dalam serangan, pertahanan, maupun penyegelan. 

Kelemahan Shukaku adalah jika Jinchurikinya terluka, maka dia akan kalah. Itu terlihat ketika Gaara terluka saat melawan Naruto atau saat melawan Deidara, Shukaku langsung tertidur. Shukaku akan segera mengambil alih kesadaran jinchuriki-nya ketika jinchurikinya tersebut tertidur. Namun saat Jinchurikinya terbangun, apalagi sampai terluka, maka Shukaku akan melemah. Mungkin sistemnya mirip seperti kepribadian ganda.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons