Thursday 21 May 2015

Mengenal Nibi, Matatabi si biju ekor dua

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Shukaku, biju ekor satu, kali ini kita akan membahas tentang Matatabi, biju ekor dua. Matatabi atau lebih dikenal dengan sebutan Nibi (biju ekor dua) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Shukaku merupakan biju ekor dua dengan kekuatan utama yang berelemen api. Jinchuriki terakhirnya adalah Yugito Nii dari desa Kumogakure sebelum diekstrak oleh Akatsuki.
Mengenal Nibi, Matatabi si biju ekor dua

Shukaku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Setelah Hogoromo wafat, Matatabi kemudian ditangkap oleh Shinobi Kumogakure saat usianya masih 2 tahun, lalu disegel dalam tubuh Yugito Nii yang kemudian menjadi satu-satunya Jinchuriki Matatabi sebelum diekstrak oleh Akatsuki.
 
Hubungan Yugitoo Nii dengan Matatabi sepertinya cukup harmonis seperti Hachibi dengan Killer B. Mengingat Yugito juga melakukan latihan pengendalian Biju di dalam "Falls of Truth" seperti halnya Killer B dan Naruto. Selain itu, di dalam "Falls of Truth" juga terdapat mural berbentuk Matatabi dan Hachibi yang kemungkinan besar menunjukkan bahwa latihannya telah berhasil.
 
Matatabi merupakan Biju dengan wujud menyerupai kucing raksasa yang diselimuti api biru. Jika dibandingkan dengan para biju yang lainnya, Matatabi tergolong yang paling bersahabat. Terlihat dari bahasanya yang halus dan sopan. 

Matatabi merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen api. Selain mampu mengeluarkan bom biju seperti halnya semua biju, Matatabi juga mampu mengeluarkan bola api dari mulutnya.

Ukuran fisiknya yang besar juga membuatnya memiliki kekuatan fisik yang besar. Meskipun demikian Matatabi juga memiliki kecepatan yang luar biasa meskipun tubuhnya besar. Matatabi juga mampu meminjamkan kekuatan apinya kepada Jinchuriki-nya.

Sifatnya yang sopan dan respektif (dalam anime digambarkan menggunakan suara wanita) mungkin yang membuatnya gampang bersahabat dengan Jinchuriki-nya. Namun meskipun dia ekor dua, tetapi sepertinya dia tidak lebih kuat dibandingkan dengan Shukaku (ekor satu). So, pendapat Kyubi bahwa jumlah ekor menunjukkan tingkat kekuatan sepertinya tidak tepat.

Yugito Nii dan Matatabi akhirnya berhasil ditangkap oleh Hidan dan Kakuzu dari Akatsuki. Dengan menggunakan ritual kematian ciri khas Hidan, meskipun Yugito dan Matatabi kuat dan cepat, tetapi sekali darahnya sudah didapat oleh Hidan, maka dia tidak akan mampu berbuat apa-apa lagi.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons