Friday 22 May 2015

Mengenal Sanbi, Isobu si biju ekor tiga

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Matatabi, biju ekor dua, kali ini kita akan membahas tentang Isobu, biju ekor tiga. Isobu atau lebih dikenal dengan sebutan Sanbi (biju ekor tiga) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Isobu merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen air. Jinchuriki terakhirnya adalah Yagura dari desa Kirigakure.
Mengenal Sanbi, Isobu si biju ekor tiga

Isobu merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Berbeda dengan Kurama atau Shukaku yang bersifat congkak, Isobu justru merupakan biju yang terkesan pemalu. Setelah Hogoromo wafat, Isobu kemudian ditangkap oleh Shinobi dari desa Kirigakure.

Shinobi Kirigakure pernah menculik Rin Nohara dari Konoha untuk dijadikan Jinchuriki pertama Isobu lalu dikembalikan lagi ke Konoha. Tujuannya adalah untuk membuat Rin kehilangan kendali dan membuat Isobu di dalam tubuhnya keluar dan mengamuk di desa Konoha. Namun rencana tersebut gagal, karena Rin menyadari rencana tersebut dan lebih memilih mati di tangan teman satu timnya sendiri, Kakashi Hatake.

Setelah gagal menjadikan Rin sebagai Jinchuriki Isobu, Yagura (Mizukage ke-4) kemudian menjadi Jinchuriki Isobu yang berhasil mengendalikan Isobu dengan baik. Namun dalam sebuah kejadian, Yagura berhasil dimanipulasi pikirannya oleh Madara Uchiha, dan Isobu terbebas liar tanpa Jinchuriki. Pelepasan Isobu dari Yagura ini masih misterius, dan tidak diceritakan detilnya baik di dalam manga maupun dalam anime. Dalam anime, digambarkan bahwa Isobu kemudian menghuni sebuah danau.

Seperti biju lainnya, Isobu juga memiliki kemampuan membuat bom biju. Kemampuan lain yang dimiliki oleh Isobu adalah mampu membuat karang, berenang dengan sangat cepat, dan menciptakan semacam gas halusinogen yang dapat mengacaukan pikiran yang menghirupnya.

Saat di darat, Isobu dapat menggelinding dengan sangat cepat menabrak pertahanan musuh seperti jurusnya Chouji. Kulit tempurungnya yang super keras juga berfungsi sebagai pertahanan utamanya. Satu-satunya kelemahan Isobu adalah pada bagian mata, karena Isobu tidak bisa mengeraskan lapisan matanya.

Di dalam Anime, Isobu juga ditampilkan mampu membuat gelombang pasang. Saat memakan sesuatu, maka di dalam tubuhnya akan muncul miniatur-miniatur Isobu yang akan menyerang apa yang Isobu makan tersebut. Kemungkinan itu adalah semacam sistem pencernaan Isobu untuk mempercepat proses pencernaan benda-benda yang masuk ke dalam tubuh Isobu raksasa.

Isobu yang hidup liar tanpa Jinchuriki tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki. Bagaimana cara kedua anggota Akatsuki tersebut mengalahkan Isobu tidak ditampilkan secara detil. Namun yang pasti, tubuh Isobu diserap ke dalam dimensi Tobi saat membawanya ke maskas Akatsuki.

3 komentar:

Unknown said...

Kenapa sanbi masih hidup sedangkan rin sudah mati? Jika jinchurikinya mati bijuunya jga mati. Tapi kok isobu masih hidup?

Amin said...

Engga gitu, yg bener kalo jinchuriki nya mati biju nya akan keluar dari jinchuriki karena segel yang mengikat biju sama jinchuriki otomatis ilang

SITUS TOGEL TOTO 4D TERPERCAYA 2022>MAJALAH4D said...

http://animationbackgrounds.blogspot.com/2010/02/tarzan-disney-1999.html
http://randafahlevi.blogspot.com/2014/06/cara-membuat-idm-menjadi-aktif.html
http://ayamaduanayambangkok.blogspot.com/2015/06/cara-mencari-hari-kemenangan-dalam-adu.html
http://arttherapydirectives.blogspot.com/2012/07/standing-body-image-drawing-art.html

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons