Sunday 24 May 2015

Mengenal Yonbi, Son Goku si biju ekor empat

Setelah kemaren kita sudah membahas tentang Sanbi, biju ekor tiga, kali ini kita akan membahas tentang Son Goku, biju ekor empat. Son Goku atau lebih dikenal dengan sebutan Yonbi (biju ekor empat) merupakan satu dari 11 biju dalam serial Naruto. Son Goku merupakan biju dengan kekuatan utama yang berelemen bumi dan api, sehingga bisa menghasilkan lava. Jinchuriki terakhirnya adalah Roshi dari desa Iwagakure.
Mengenal Yonbi, Son Goku si biju ekor empat
Son Goku merupakan satu dari 9 biju yang terlahir dari pemisahan biju ekor sepuluh (Juubi) oleh Hogoromo Otsutsuki (Sage Six Path). Son Goku merupakan sosok Biju yang mempunyai kebanggaan besar terhadap dirinya. Dia percaya bahwa Monyet lebih cerdas dari manusia. Son juga merupakan Biju yang sangat respect kepada sesama biju. Ditunjukkan dengan selalu menyebut nama aslinya dari pada menyebut jumlah ekornya. Sama halnya dengan Shukaku dan Kurama, Son juga pada awalnya benci dengan manusia sebelum bertemu dengan Naruto.

Saking bangganya Son Goku dengan dirinya sendiri, sampai-sampai dia membuat banyak julukan untuk dirinya sendiri, seperti "King of the Sage Monkeys", "Handsome Monkey King", dan "Great Sage Equalling Heaven". Sampai-sampai Naruto susah untuk menghafalnya.

Satu-satunya Jinchuriki Son Goku adalah Roshi dari Iwagakure. Meski merupakan seorang Shinobi, Roshi memilih jalur sebagai pengelana, seperti Jiraiya. Setelah 40 tahun bersama, akhirnya Roshi dan Son Goku berhasil ditangkap oleh Itachi dan Kisame dari Akatsuki.

Son Goku memiliki kekuatan dengan unsur bumi dan api, sehingga dia mampu menghasilkan lava. Konon, meski tidak pernah digunakan baik dalam manga maupun dalam anime, Son Goku juga mampu mengeluarkan semacam tembakan api biru dari mulutnya, selain bom biju seperti kemampuan biju yang lain.

Selain Ninjutsu, Son Goku juga memiliki kemampuan yang baik soal Taijutsu. Dia memiliki gerakan yang lincah dan tenaga yang super kuat. Bahkan dia bisa dengan mudah mengangkat dan melempar Hachibi.

Menurut info dari naruto.wikia, karakter Son Goku ini terinspirasi dari wujud kera raksasa bangsa saiyan dalam serial Dragon Ball. Masashi Sensei memberi nama biju ini Son Goku dengan Jinchuriki bernama Roshi karena dalam Dragon Ball, Son Goku memiliki guru bernama Roshi (Jin Kura-kura). Selain itu, Ekor empat Son Goku juga bentuk dari respect Masashi sensei terhadap bola naga bintang empat yang selalu dijaga oleh Son Goku (Dragon Ball) dan keluarganya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons