Friday 12 June 2015

7 Karakter Non Uchiha yang memiliki mata Sharingan

Sharingan merupakan jenis Kekkei Genkai mata unik yang diwariskan secara turun temurun pada keturunan Klan Uchiha dari desa Konoha.

Kemampuan mata ini merupakan salah satu dari 3 kemampuan mata terkuat, selain Rinnegan, dan Byakugan.
Meskipun Sharingan merupakan kemampuan turun temurun dari klan Uchiha, ternyata mata ini bisa ditransplantasikan ke tubuh Non Uchiha. Beberapa Shinobi Non Uchiha bahkan mampu menggunakan Sharingan dengan sangat mengagumkan. 

Berikut adalah 7 Karakter Non Uchiha yang memiliki mata Sharingan:

1. Hatake Kakashi
Hatake Kakashi Sharingan
Mata kirinya adalah Sharingan yang diberikan oleh teman satu tim-nya, Uchiha Obito, saat masih kecil.

Luar biasanya dari Kakashi adalah dia tidak hanya bisa menggunakan Sharingan dengan baik, tetapi dia juga lah yang memicu bangkitnya Mangekyo Sharingan miliknya (milik Obito juga). Saat dia membunuh Rin.

2. Danzo Shimura
Danzo Shimura
Dengan melibatkan percobaan dari Orochimaru, Danzo menanamkan banyak mata Sharingan di tangan kanannya.

Dia juga berhasil merebut paksa mata kanan Uchiha Shisui yang memiliki kemampuan Genjutsu spesial dan mentranplantasikannya ke mata kanannya.

3. Indra Otsutsuki
Indra Otsutsuki
Secara garis keturunan Indra adalah nenek moyang dari klan Uchiha. Namun dia bukanlah penyandang nama Uchiha.

Nama Marganya adalah Otsutsuki. Jadi, meskipun dia merupakan orang pertama yang membangkitkan Sharingan, tetapi secara garis keturunan, dia bukanlah anggota klan Uchiha.

4. Shin Uchiha
Shin Uchiha
Meski menyandang nama Uchiha, tetapi Shin bukanlah asli keturunan Uchiha.

Dia hanyalah salah satu dari hasil rekayasa genetik Orochimaru yang terobsesi dan sangat fanatik mengidolakan Uchiha Itachi dan berhasrat untuk membangkitkan kembali Akatsuki serta membalas dendam kepada Sasuke atas matinya Itachi.

Seperti halnya Danzo, Shin juga menanamkan banyak sekali mata Sharingan di tubuhnya.

5. Black Zetsu
Black Zetsu Sharingan
Setelah berhasil mengambil mata Rinnegan Obito dan memberikannya kepada Madara, Black Zetsu yang mengambil alih tubuh Obito kemudian menggantinya dengan Sharingan milik Obito untuk melawan Kakashi dan Minato. So, secara genetis Black Zetsu secara tidak langsung juga sudah sempat memiliki mata Sharingan.

6. Makhluk mata-mata misterius
Makhluk mata-mata misterius yang memiliki Sharingan
Dalam Manga Naruto Gaiden, selain Uchiha Shin ada juga sesosok makhluk misterius dengan satu mata Sharingan yang bertugas sebagai mata-mata dan memiliki kemampuan teleportasi kamui seperti milik Kakashi/Obito.

7. Gagak milik Itachi
Gagak milik Itachi
Itachi menanamkan Sharingan milik Uchiha Shisui kepada salah satu gagak kreasinya yang kemudian diberikan kepada Naruto untuk jaga-jaga jika suatu saat nanti harus bertarung dengan Sasuke.

Yup, sekiranya itulah daftar 7 Karakter Non Uchiha yang memiliki mata Sharingan. Kiranya ada yang mau meluruskan atau memberi masukan???

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons