Wednesday 24 June 2015

Apakah Usopp mempunyai Haki???

Arc Dressrosa mengungkapkan beberapa kekuatan baru dari anggota kelompok bajak laut Topi Jerami. Dan salah satu yang menurut kami paling menarik perhatian adalah tentang kemampuan tersembunyi Usopp. Lalu muncul pertanyaan klise yang seperti ini: Apakah Usopp mempunyai Haki?
Usopp-New-World

Jawabannya tentu adalah "Iya." Meskipun pada kenyataannya Usopp masih belum bisa mengendalikannya secara utuh. Bisa dibilang masih random seperti bangkitnya Haki Luffy saat di Amazon Lily atau di Perang Marine.

Pada pertengahan Arc Dressrosa, tepatnya pada manga Onepiece chapter 758, Usopp menunjukkan kemampuan yang luar biasa yang membawa status sniper-nya ketingkat yang lebih tinggi. Usopp mampu menembak target (Sugar) dalam jarak yang sangat jauh yang bahkan tidak bisa dilihat mata meskipun Usopp sudah menggunakan kacamata sniper.

Demi melindungi Luffy agar tidak sampai dipegang oleh Sugar di puncak istana Doflamingo, Usopp berniat menembak dengan panduan dari Viola. Namun meski Viola sudah menunjukkan titik koordinat Sugar, Usopp tetap masih ragu untuk menembakkannya. 
Usopp Kenbunshoku Haki

Pada saat itulah Usopp tiba-tiba seolah melihat aura dari Sugar, Luffy dan Trafalgar Law yang terhalang oleh tembok istana. Meski Usopp tidak menyadari kekuatan macam apa itu, tetapi dia yakin itu adalah penglihatannya yang sebenarnya. Alhasil Usopp berhasil menembakkan amunisi aneh yang tepat nongol di depan mata Sugar, hingga membuat Sugar pingsan lagi.

Kemungkinan besar Usopp masih belum sadar bahwa dirinya memiliki Kenbunshoku Haki, yaitu jenis haki yang mampu merasakan keberadaan orang lain, meskipun keberadaan orang tersebut sangat jauh atau terhalang suatu benda. So, sewajarnya juga jika Usopp masih belum bisa mengendalikan haki-nya tersebut seutuhnya.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons