Saturday 13 June 2015

Jenis-jenis DF Zoan

Devil Fruit (DF) tipe Zoan merupakan tipe DF yang berkaitan dengan binatang. Berbeda dengan DF tipe Logia ataupun Paramecia, DF tipe Zoan memiliki klasifikasi yang bermacam-macam. Sejauh ini DF Zoan dibagi dalam 4 jenis, yaitu:

1. Carnivorous Zoan
Rob Lucci
Tipe DF Zoan yang ini merupakan tipe Zoan binatang karnivora. Kelebihannya dibandingkan dengan Zoan biasa adalah mereka memiliki kekuatan yang lebih besar dan memiliki naluri bertarung yang lebih kuat. Selain itu, tipe Carnivorous Zoan juga dilengkapi dengan "senjata alami" dari binatang yang ditransformasikan, misalnya cakar. Contoh pengguna DF Carnivorous Zoan adalah Rob Lucci yang memakan DF Neko Neko no Mi, Model: Leopard

2. Ancient Zoan
Ancient Zoan
Merupakan tipe DF Zoan yang langka yang bisa mengubah penggunanya menjadi makhluk purba atau hewan yang sudah punah. Contoh penggunanya yang sudah diketahui adalah X Drake yang membuatnya mampu berubah menjadi Dinosaurus T-Rex.

3. Mythichal Zoan
Mythichal Zoan
DF Zoan tipe ini lebih langka lagi dibandingkan dengan tipe Ancient Zoan. Pengguna DF Zoan tipe Mythical Zoan dapat bertransformasi menjadi makhluk mitologi berikut keunikan kekuatannya. Contoh penggunanya adalah Marco The Phoenix dan Sengoku sang Budha.

4. Artificial Zoan
Artificial Zoan
Tipe artifical Zoan merupakan DF Zoan buatan hasil uji laboratorium Caesar Clown. Di Laboratoriumnya di Punk Hazard, Caesar berhasil menciptakan metode pembuatan buah setan sintetis. Sayangnya sejauh ini hanya buah setan tipe Zoan saja yang berhasil diciptakannya. Hasil lab ini kemudian dimanfaatkan oleh Doflamingo untuk dijual ke Kaido yang ingin menciptakan pasukan Zoan.

Referensi : onepiece.wikia

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons