Thursday 25 June 2015

Kenapa pukulan Nami bisa bikin Luffy benjol? Apakah Nami punya Haki???

Salah satu misteri yang paling susah dimengerti dalam dunia ONEPIECE berada dalam kapal SHP. Tepatnya adalah bagaimana pukulan Nami bisa bikin Luffy benjol, padahal Luffy adalah manusia karet? Apakah Nami mempunya Haki?
Apakah Nami punya Haki???

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa Nami memiliki Haki, tepatnya Busoshoku Haki karena bisa memukul Luffy hingga babak belur seperti yang dilakukan oleh Garp. Padahal Oda sudah menjawabnya dalam SBS lho!

Begini nih kira-kira jawaban Oda Sensei:

SBS Vol 43

D (Reader): Pukulan biasa tidak akan bisa menyakiti Luffy, lalu kenapa dia luka dan memar ketika Nami dan yang lain memukulnya? Jelaskan padaku!!

O (Oda): Ketika anggota kru memukul satu sama lain, itu selalu semacam teguran dengan perasaan yang dalam, itulah kenapa Luffy bisa sakit! Pukulan itu mengenai jiwanya! Saya bertaruh bahwa Nami berpikir "Jiwanya lah yang merasakan sakit yang teramat dalam." Ya kan???

SBS Vol 62

D: Pada Volume 45 ketika Garp memukul Luffy, kenapa dapat membuat Luffy sakit? Apakah itu kekuatan Haki? atau itu adalah "Cinta"?

O: Dalam kasus ini, itu adalah "Cinta."

So, dari tanya jawab di SBS tersebut, bisa disimpulkan bahwa alasan kenapa pukulan Nami bisa bikin Luffy babak belur bukan karena Nami memiliki Haki, tetapi lebih karena itu adalah pukulan "Cinta". Bisa juga disimpulkan bahwa itu cuma sebuah lelucon klise dalam anime. Jangan dianggap serius!

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons