Saturday 25 July 2015

7 Kemiripan Monkey D. Luffy dengan Gol D. Roger

Secara genetik, Portgass D. Ace adalah putra semata wayang dari Gol D. Roger. Namun entah kenapa karakter bajak laut yang memiliki banyak kemiripan dengan mendiang sang raja bajak laut justru Monkey D. Luffy. Setidaknya kita sudah berhasil mengumpulkan 7 Kemiripan Monkey D. Luffy dengan Gol D. Roger, sebagai berikut:
7 Kemiripan Monkey D. Luffy dengan Gol D. Roger

1. Penyandang nama "D"
Luffy dan Roger merupakan dua bajak laut dengan silsilah keluarga yang berbeda, tetapi sama-sama menyandang nama "D".

2. Topi Jerami
Topi jerami yang selalu dikenakan oleh Luffy merupakan pemberian dari Shanks. Dan Shanks mendapatkan topi jerami tersebut dari Gol D. Roger, mantan kaptennya. Gol D. Roger sendiri selalu memakai topi jerami tersebut semasa mudanya.

3. Definisi Raja Bajak Laut
Luffy dan Roger hidup di era yang berbeda dan tidak pernah bertemu satu sama lain. Namun entah kenapa definisi "Raja Bajak Laut" yang dikatakan oleh Luffy dan Roger nyaris sama, yaitu keduanya menganggap Raja Bajak Laut itu bukanlah orang yang menguasai lautan, tetapi orang yang paling bebas di lautan.

4. Mengerti bahasa para monster laut
Luffy dan Roger memiliki kemampuan untuk memahami, mendengar, bahkan berkomunikasi dengan binatang buas, termasuk para Sea King (Moster Laut).

5. Tidak takut mati
Saat di Loguetown, Luffy sempat hampir dipenggal oleh Buggy di menara yang dulu digunakan untuk mengeksekusi Gol D. Roger. Uniknya, baik Luffy maupun Roger justru tertawa saat mengetahui ajalnya sudah dekat. Bedanya, Luffy masih bisa hidup setelah petir menyambar Buggy dan menghancurkan menara eksekusi.

6. Kru pertama adalah ahli pedang, pemabuk, dan menolak
Kru pertama Roger adalah Rayligh seorang pemabuk, ahli pedang, dan pada awalnya menolak tawaran Roger untuk menjadi bajak laut. Kru pertama Luffy adalah Zoro, seorang pemabuk, ahli pedang, dan seorang bounty hunter yang pada awalnya menolak menjadi seorang bajak laut.

7. Satu keturunan Kapal Bajak Laut 
Kapal Bajak Laut milik Gol D. Roger merupakan buah karya dari seorang pembuat kapal jenius dari water seven, Tom. Sementara Kapal SHP (Thousand Sunny) merupakan kapal ciptaan dari Franky, murid Tom.

Dan dengan 7 Kemiripan Monkey D. Luffy dengan Gol D. Roger seperti yang kami sebutkan di atas, maka sidang kali ini kami tutup dengan kepastian bahwa Luffy kelak akan menjadi raja bajak laut berikutnya setelah Gol D. Roger.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons