Friday 24 July 2015

Kota Jakarta pernah disebutin dalam anime Onepiece lho!?

Bukan rahasia lagi kalau Oda Sensei sangat sering menggunakan istilah-istilah yang benar-benar ada di dunia nyata untuk bahan manga karyanya, Onepiece. Tidak terkecuali unsur-unsur yang berbau Indonesia.
loguetown

Nah berhubungan dengan Indonesia dan Onepiece, ternyata Oda pernah menyisipkan salah satu kota di Indonesia dalam dunia Onepiece lho. Yaitu kota Jakarta. Sumpeh lo???

Konon di East Blue itu ada kota yang namanya Loguetown. Jika diselidiki dengan teori konspirasi ala ala bloger-bloger pencari trafik yang menghalalkan segala cara tanpa peduli persatuan umat dan kestabilan mental anak bangsa, maka kata Loguetown dapat kita pisah menjadi 3 suku kata yaitu: Lo-Gue-Town. 

Lalu diterjemahkan ke kosakata bahasa Indonesia menjadi 'Kota Lo dan Gue'. Nah, Kota di Indonesia yang identik dengan kosakata "Lo" dan "Gue" adalah Jakarta. Nah gue yakin Loguetown adalah nama kota yang terinspirasi dari Jakarta. 

Haha, Just Kidding. Jangan dianggap serius yak!!! Apalagi terus di share di Facebook sambil ngucap tasbih "Subhanalloh" tanpa peduli ini berita bener atau ngawur. Be smart ya Bro!!!

-- wkwkwkwkwkwkwkwkwk --

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons