Wednesday 2 September 2015

Gear 4th Luffy masih menyisakan 2 pukulan rahasia?

Berbeda dengan nama-nama jurus Luffy pada Gear 1 - 3 yang menggunakan nama-nama senjata, Gear 4 Luffy yang mengadopsi bentuk raksasa menggunakan nama-nama binatang seperti badak, singa, kingkong, dll. Kalian yakin itu nama-nama binatang???
Gear 4th Luffy

Belajarlah lebih banyak tentang sejarah militer, bro!!! Badak dan Singa mungkin memang nama-nama binatang, tetapi sebenarnya nama-nama itu juga digunakan untuk nama-nama kendaraan tempur lapis baja (tank), khususnya tank buatan Jerman. Lebih spesifik lagi tank buatan Jerman pada masa Perang Dunia II. Jadi jurus-jurus Gear 4 Luffy masih tidak melenceng dari dunia senjata.

Kenapa jurus-jurus Gear 4th Luffy menggunakan nama binatang??? Menurut kami ada 2 alasan yang mendasarinya, yaitu:
  1. Luffy menemukan Gear 4 di Pulau yang dihuni binatang-binatang buas, sehingga jurus-jurusnya dinamai dengan nama binatang yang dikalahkannya.
  2. Nama-nama binatang tersebut juga merupakan nama-nama kendaraan lapis baja (tank) yang digunakan dalam Perang. Dan peralatan perang dalam bahasa Inggris disebut "armament". Nama yang sama yang digunakan untuk menyebut salah satu kekuatan Haki (Haki Armament/Busoshoku Haki), Sehingga Oda Sensei menggunakan nama-nama tersebut.
Saat berlatih Haki di Rusukaina Island, Luffy berteman dengan beberapa binatang buas yang berhasil ditaklukannya. Empat binatang buas yang paling dekat dengan Luffy adalah Singa, Gorilla, Buaya, dan Harimau.

Ada 3 tank German pada saat Perang Dunia 2 yang menggunakan nama-nama binatang buas tersebut, yaitu:
  1. Panzer VII Löwe (masih protorype). Dalam bahasa Jerman "Lowe" artinya sama dengan "Lion" atau "Singa."
  2. Marder. Merupakan salah satu tank destroyer Jerman dalam PD 2. Dalam bahasa Jerman "Marder" bisa diartikan sebagai "beast" atau "king of beast". Itulah julukan King Kong
  3. Tiger atau Harimau juga merupakan salah satu tank destroyer Jerman dalam PD 2.
Yang unik adalah "Crocodile". Dalam Perang Dunia 2, Crocodile adalah nama tank pasukan Inggris (Churchill Crocodile). Sementara "Crocodile" untuk tank Jerman hanyalah nama Tank dalam Game Perang yaitu E-100 Crocodile Jagdpanzer. Meskipun ceritanya juga tentang Perang Dunia 2.

Selain itu, Rhino dan Elepant juga merupakan nama-nama tank Jerman juga. Ada tank jerman yang bernama "Nashorn" yang artinya sama dengan Rhino/badak. Dan ada tank jerman yang namanya "Elefant", bahasa Jerman untuk Gajah.

Saat bertarung dengan Doflamingo, Luffy baru menggunakan jurus dengan nama Singa (Leo Bazoka), dan Gorilla (King Kon Gun). Jadi masih ada 2 jurus lagi yang belum digunakan yang menggunakan nama Buaya (Crocodile) dan Harimau (Tiger).

Tiger Tank memiliki lapis baja yang cukup kuat untuk menahan serangan peluru anti tank. Selain itu Tiger juga memiliki kemampuan tembakan yang sangat kuat dan cenderung lebih unggul dibandingkan dengan tank lain pada masanya. So, diperkirakan Jurus Luffy yang akan mengadopsi kemampuan Tiger Tank ini akan menjadi jurus pamungkas dari Gear 4 Luffy.

Sementara untuk yang "Crocodile" kami masih No Coment.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons