Wednesday 18 November 2015

IMO: Mata Kiri Zoro adalah Segel Asura

Ketika melihat perubahan warna mata Cavendish saat berubah menjadi Hakuba, teori mata kiri Zoro ini pun muncul begitu saja.
Teori mata kiri roronoa Zoro

Saat normal, Mata Cavendish berwarna biru. Saat menjadi Hakuba, matanya berubah menjadi putih. Dan saat setengah berhasil mengendalikan Hakuba, Bagian Cavendish yang bisa mengendalikan dirinya memiliki mata yang berwarna kuning. Mirip seperti mata Dracule Mihawk.

Bisa jadi pola dan warna mata tersebut adalah wujud dari berhasilnya pengendalian diri terhadap iblis pedang yang dimiliki oleh Hakuba ataupun Dracule Mihawk. Dan Zoro juga memiliki iblis di dalam dirinya, yaitu ASURA.

Kemungkinan selama 2 tahun berlatih, Mihawk melatih Zoro untuk bisa mengendalikan kekuatan Asura di dalam tubuhnya, karena selama ini Asura baru muncul sekali yaitu saat Zoro hampir mati di Enies Loby saat melawan Kaku. Namun ternyata kekuatan Asura melebihi apa yang dibayangkan oleh MIHAWK. Sehingga dia harus menyegel Asura yang sudah terlanjur dibangkitkannya di mata kiri Zoro.

Jika tidak dalam kondisi yang benar-benar terjepit. Zoro tidak boleh menggunakannya. Sehingga Zoro harus berlatih lebih keras lagi agar dirinya mampu menahan diri untuk tidak terburu-buru melepaskan Asura dalam pertarungan. Hal ini membuat kemampuan berpedang Zoro meningkat pesat.

Maka saat melawan Pica, Zoro terlihat tidak begitu bersungguh-sungguh. Meskipun demikian, dirinya nyaris tidak tergores sedikitpun dalam pertarungan di Dressrosa melawan salah satu anak buah Doflamingo yang paling hebat.

Artinya, sebenarnya kekuatan Zoro sudah setara dengan Dracule Mihawk. Yang artinya kekuatannya juga setara dengan Akagami No Shanks. Atau bahkan Zoro memiliki kekuatan yang melebihi keduanya saat melepaskan Asura.

Lebih jelasnya. Simak video di bawah ini:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons