Wednesday, 11 November 2015

Mengenal 7 Dewa Keberuntungan Noragami

Noragami merupakan serial Manga yang berkisah tentang kehidupan dunia dewa. Perjuangan seorang Dewa tak dikenal bernama Yato yang rela melakukan apapun agar dapat menjadi Dewa yang besar dan dipuja banyak orang seperti para Dewa Keberuntungan. 

Dalam serial ini dikenal ada 7 Dewa Keberuntungan yang kesemuanya diambil dari nama-nama Dewa dalam mitologi-mitologi dunia khususnya Hindhu dan Budha. Berikut adalah data dari 7 Dewa Keberuntungan Noragami:

1. Benzaiten 
Benzaiten Noragami
Memiliki nama lain yaitu Saraswati. Merupakan dewi pengetahuan, kecantikan dan seni, khususnya musik. Nama dewi ini diambil dari ajaran Hindhu.
 
2. Bishamonten 
Bishamonten  Noragami
Memiliki nama lain yaitu Vaiśravaṇa. Merupakan Dewi Perang. Dalam jaran agama Budha Bishamon itu adalah laki-laki. Namun dalam Noragami digambarkan sebagai perempuan.

3. Daikokuten 
Daikokuten  Noragami
Nama lainnya adalah Mahākāla. Merupakan dewa kekayaan dan perdagangan.

4. Ebisu 
Ebisu Noragami
Merupakan dewanya para nelayan dan pedagang. Dalam Noragami dia digambarkan sebagai sosok dewa yang sangat baik dan perhatian terhadap kehidupan manusia. Bahkan dia rela masuk ke dunia bawah demi mendapatkan sesuatu yang diyakini mampu membuat kehidupan manusia lebih bahagia. Oleh karena itu dirinya pun dihukum oleh langit dan akhirnya berreinkarnasi lagi.

5. Fukurokuju 
Fukurokuju Noragami
Merupakan dewa kebahagiaan, kemakmuran dan umur panjang.

6. Hotei 
Hotei Noragami
Merupakan Dewa kesehatan.

7. Jurojin
Jurojin Noragami
Merupakan Dewa panjang Umur.

Ketujuh dewa keberuntungan dalam serial Noragami tersebut di atas memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Namun mayoritas dari mereka sangat peduli dengan kehidupan manusia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons