Thursday 17 December 2015

7 Fakta Unik Shirohige yang mungkin belum kalian ketahui [ONE PIECE]

Shirohige atau Whitebeard atau Edward Newgate dijuluki sebagai "Manusia Terkuat di Dunia." Namun dirinya harus tewas dalam misi pembebasan Portgas D. Ace setelah mendapatkan 267 luka tebasan pedang, 46 tembakan meriam, dan 152 tembakan senjata api. 
Fakta Unik Shirohige yang mungkin belum kalian ketahui

Kematiannya yang tragis tersebutmembawa duka yang mendalam bagi para penggemar One Piece. Sekedar untuk mengingatkan kembali memori tentang Bajak Laut kebapakan ini, berikut kita sajikan 7 Fakta Unik Shirohige yang mungkin belum kalian ketahui:

  1. Meskipun namanya adalah Whitebeard (Jenggot Putih) tetapi pada kenyataannya dia tidak memiliki jenggot. Hal ini karena dalam bahasa Jepang, kumis dan jenggot itu bahasanya sama, yaitu "hige." 
  2. Whitebeard merupakan satu-satunya karakter Onepiece pengguna Devil Fruit yang tidak menamai serangan-serangannya. Tidak hanya dalam manga dan anime, tetapi juga di dalam video game.
  3. Meskipun Whitebeard adalah karakter fiksi, tetapi Universal Studio Jepang sempat membangun monumen kematian Whitebeard dan Ace untuk menghormati kematiannya dalam Manga. Monumennya juga dibuat sama persis dengan yang ada di dalam manga.
  4. Menurut SBS, Whitebeard sempat memiliki anjing peliharaan bernama Stefan yang memiliki kumis mirip dengannya. Sebenarnya Oda menjawab pertanyaan ini dengan nada bercanda.
  5. Meskipun saingan, tetapi Whitebeard tidak bernah berusaha merebut posisi Roger sebagai Raja Bajak Laut. Bahkan setelah Roger meninggal.
  6. Oda menjelaskan dalam One piece paradise vol.2 bahwa wujud karakter Whitebeard dibuat berdasarkan model seorang penjaga bar yang sering dikunjungi Oda bersama manajernya yang sebelumnya. Penjaga Bar tersebut telah meninggal pada tahun 2007.
  7. Sebelum mati, Roger sempat bertemu dengan Whitebeard dan memberi tahu tentang makna "The Will Of D". Hal ini menjadikan Whitebeard satu-satunya yang mengetahui makna "The Will of D" setelah kematian Roger. Sebenarnya saat pertemuan tersebut Roger juga ingin memberitahui lokasi Raftel, tetapi Whitebeard tidak menanggapinya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons