Monday, 28 December 2015

Karakter-Karakter Non Anime/Manga Yang Populer dikalangan Otaku

Pertama kali mendengar nama Mirai Suenaga dari temen-temen yang hobi banget sama Jejepangan, saya pikir itu adalah tokoh heroin satu anime yang populer. Tiap ada acara Jejepangan, ada saja penjual pernak-pernik anime (terutama distro baju anime) yang menjual karakter tersebut. 

Namun setelah saya cari-cari di internet, ternyata tidak ada manga ataupun anime yang karakter heroinnya bernama Mirai Suenaga. Usut punya usut ternyata Mirai Suenaga memang bukan karakter anime/manga, melainkan sebuah karakter maskot. 

Ternyata, para penggemar Jejepangan, tidak hanya nge-fans sama karakter anime/manga, melainkan ada juga karakter-karakter maskot yang begitu populer di kalangan mereka. Kira-kira apa saja ya karakter Non Anime/Manga Yang Populer dikalangan Otaku??? Berikut sedikit banyak yang kita ketahui:

1. Mirai Suenaga
Mirai Suenaga
Merupakan satu karakter cewek manis rekaannya Danny Choo. Karakter ini pertama kali dibuat pada tahun 2007 sebagai maskot dari Culture Japan. Awalnya hanya dibuat untuk mempercantik website dannychoo.com, tetapi tak dinyana ternyata karakter ini tumbuh menjadi begitu populer. Hingga akhirnya dipakai untuk berkolaborasi dengan beberapa perusahaan anime dan game seperti Square Enix, Good Smile Company, Bushiroad, Ascii Media Works, King Records dan Nitroplus.
Karena sambutan khalayak terhadap karakter Mirai Suenaga begitu wow, menyusul kemudian terlahirlah pula karakter-karakter lain seperti Haruka Suenaga, Katana Hoshikawa dll.

2. Hatsune Miku
Konser Hatsune Miku
Lain Mirai lain halnya dengan Hatsune Miku. Miku merupakan karakter maskot untuk sebuah software music sintetis yang bernama Vocaloid. Berkembang dari sebuah karakter maskot yang begitu populer, kini Hatsune Miku tumbuh menjadi Diva animasi 3D dengan jutaan fans di seluruh dunia.
Tidak hanya suaranya saja yang dipakai untuk membuat sebuah lagu, kini Hatsune Miku sudah dihidupkan dengan teknologi hologram mutakhir untuk tampil secara live dalam sebuah show konser musik. .

3. Super Sonico
Super Sonico
Awalnya karakter yang dibuat oleh Tsuji Santa ini hanyalah bertujuan untuk menjadi maskot Nitroplus-sponsored music festival pada tahun 2006. Namun kemudian Nitroplus menjadikannya sebuah media franchise yang muncul dalam berbagai produk seperti produk musik, figure, game, hingga dibuatkan manga dan anime sendiri.
Berbeda dengan Miku atau Mirai yang populer karena dianggap kawai, Sonico lebih cenderung dikenal karena sexy. Salah satu ciri khas yang menjadi daya tarik karakter Sonico adalah ukuran dadanya yang besar.

4. Black Rock Shooter
Black Rock Shooter
Merupakan sebuah karakter media franchise buah karya dari ilustrator bernama Ryohei Fuke atau Huke. Awalnya dipakai untuk karakter video musik, kemudian kepopulerannya menuntun karakter ini masuk dalam industri game, dan anime.

Sebenarnya masih ada beberapa nama karakter lagi yang tidak terlahir dari Anime/Manga yang sangat populer dikalangan pecinta jejepangan. Namun saya lupa, karena sudah jarang ngobrol sama mereka-meraka, he... Ntar dah menyusul kalau sudah ingat. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons