Monday, 21 December 2015

Misteri angka 15 dalam anime BLEACH

Serial Animanga BLEACH mengisahkan tentang petualangan seorang anak manusia bernama Ichigo di dunia arwah. Karena ini berhubungan dengan dunia arwah, tidak mengherankan jika isi ceritanya sedikit banyak berhubungan dengan mitos-mitos yang ada di dunia ini. 

Namun yang paling menarik menurut kami adalah tentang keberadaan angka "15." Sepertinya angka 15 begitu spesial di dalam serial ini. Terbukti dari banyaknya hal yang berhubungan dengan angka 15. Apa saja kiranya? Berikut adalah Misteri angka 15 dalam anime BLEACH versi Otaku Indonesia:

1. Tokoh Utamanya bernama "15"
Tokoh Utama BLEACH adalah seorang anak yang bernama Ichigo. Dalam bahasa Jepang, Ichi = 1, Go = 5. Jadi Ichigo = 15.

2. Kamar Ichigo bernomor 15
Pasti ini juga bukan sebuah kebetulan jika kamar Ichigo juga bernomor 15, seperti namanya.

3. Ichigo = Quincy
Ichigo = Quincy
Dalam bahasa Jepang, Ichigo = 15. Dalam bahasa Spanyol, Quincy = 15. Jadi dari awal Ichigo sudah diplot untuk menjadi seorang Quincy.

4. Ichigo berumur 15 tahun.
Pertama kali muncul, Ichigo adalah seorang anak SMA yang berumur 15 tahun. Baru setelah Timeskip Ichigo diceritakan berumur 17 tahun,

5. Menurut Mitos Spanyol, angka 15 adalah angka keberuntungan
Nama-nama karakter dalam BLEACH banyak yang terdengar seperti nama-nama Spanyol, atau nama-nama berbahasa Latin, seperti Espada, Hueco Mundo, dll. Menrurut kepercayaan orang Spanyol dan negara-negara berbahasa latin seperti Mexico, Brazil dll, angka 15 adalah angka keberuntungan. So, Ichigo akan selalu beruntung jika berhadapan dengan karakter-karakter yang memiliki nama Latin (Spanyol). *IMO

Ada yang mau menambahkan tentang Misteri angka 15 dalam anime BLEACH?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons