Friday 18 December 2015

OPINI: Inilah Devil Fruit Paling Sempurna dalam One Piece

Setiap Devil Fruit memiliki kemampuan unik masing-masing yang berdasar pada unsur hewan (Zoan), alam (Logia), dan Superhuman (Paramecia). Tidak ada satu devil fruit pun yang sama dalam satu masa yang bersamaan. Kira-kira apakah Devil Fruit yang paling hebat? Otaku Indonesia mempunyai opini tersendiri mengenai ini. 

Sejauh petualangan yang dilalui oleh Luffy dkk, mereka bertemu dengan berbagai macam Devil Fruit User dari yang terkesan useless hingga yang overpover. Misalnya saja Buggy yang kemampuannya tidak lebih dari sekedar tidak mati meski terpotong-potong, hingga Enel yang mampu bergerak super cepat dan menghasilkan tenaga listrik yang cukup untuk menghancurkan sebuah pulau dalam sekali serangan.

Dari semua pengguna buah setan tersebut, masing-masing hanya memiliki satu jenis kekuatan yang menonjol. Tidak lebih. Namun setelah memasuki Arc Dressrosa kita bisa menemukan seorang Devil Fruit User yang mempunyai banyak sekali kekuatan dari satu buah setan yang dimakannya.

Dia bisa terbang dengan bergantung pada awan. 
Dia bisa mergenerasi sel-sel tubuhnya sendiri saat terluka parah. 
Dia bisa membuat kloningan dirinya sendiri. 
Dia bisa mengendalikan banyak orang sekaligus dengan kekuatannya. 
Dia bisa membuat sebuah penjara yang tidak bisa dipotong oleh pengguna Haki sekalipun. 
Dia bisa mengubah lingkungan di sekitarnya menjadi objek yang bisa menguntungkannya.
Sangat sempurna.

Ya dialah Donquixote Doflamingo dengan buah Ito Ito No Mi yang membuatnya mampu menghasilkan benang yang tak terbatas yang bisa digunakan dalam banyak hal. Kalau bisa coba temukanlah Devil Fruit User lain yang memiliki kemampuan sekomplit Ito Ito No Mi

Jadi kami rasa Ito Ito No Mi adalah Buah Setan Paling kuat paling sempurna yang pernah ada. Sayangnya harus berhadapan dengan tokoh protagonis. Jadi harus kalah bagaimanapun hebatnya.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons